Rekor Baru, 8 Hari Jadi Warga Situbondo Bung Karna Menang Pilkada 2020 kalahkan Petahana

| | ,

Rekor Baru, 8 Hari Jadi Warga Situbondo Bung Karna Menang Pilkada 2020 kalahkan Petahana

SITUBONDO ( Miris.id ) – ternyata pupus sudah bagi petahana memenangkan Pilkada Situbondo 2020, belum ada rekor Wakil Bupati menjadi Bupati Khususnya di Kabupaten Situbondo, dimana dari zaman orde lama sampai Orde Baru belum tercatat rekor Wakil Bupati menjadi Bupati Situbondo.

Menariknya, rekor tersebut didapatkan oleh tim Penantang Pemenang quick count Pilkada Situbondo 2020 Karna Suswandi, mengapa ?

Karna Suswandi menjadi Warga Asli Situbondo hanya 8 hari saja terhitung sampai tanggal 9 Desember 2020, hal hasil dirinya menang dalam penghitungan quick count dengan rival abadi nya Paslon 02 Mulya Abadi.

Hal ini dibenarkan oleh Sekdis Disdukcapil Tutik , bahwa Karna Suswandi Cabup Paslon 01 baru mengurus administrasi e-KTP dan KK pada Selasa (1/12/2020) dan hanya butuh sehari saja Semuanya sudah selesai.

” Bapak Karna Suswandi langsung mengurus sendiri kesini pada hari Selasa tanggal 1 Desember 2020, karena saat ini pengurusan pindah sangat mudah jadi Cukup sehari saja semuanya e-KTP dan KK selesai pada hari Rabu tanggal 3 Desember 2020,” Terang Tutik.

Tutik juga menjelaskan bahwa Pengurusan e-KTP dan KK saat ini tidak butuh surat Domisili yang dibutuhkan hanya lah surat Pindah, jika persyaratan lengkap tidak usah melalui pihak Desa dari Dukcapil ke dukcapil juga sudah bisa dan waktunya relatif cepat.

” Saat ini tidak usah surat permohonan domisili, cukup surat Pindah saja, bahkan tidak usah melalui pihak Desa / Kelurahan dari Dukcapil anda tinggal bisa langsung menghubungi dukcapil tempat tujuan anda pindah, kalau Persyaratan lengkap paling Telat 2 hari sudah selesai,” Paparnya.

Tutik juga membawa tim awak media ke bagian pendataan disana mereka menunjukkan bukti surat Pindah Karna Suswandi serta semua berkas meski diperlihatkan dari jarak jauh.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Sofwan Hadi menyampaikan hal yang sama, bahwa memang benar Karna Suswandi mengurus perpindahan dari Bondowoso ke Situbondo pada Selasa (1/12/2020) dan salam waktu satu hari sudah selesai.

” Semua pengurusan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Khususnya Kabupaten Situbondo saat ini semuanya sangat mudah dan tidak lama, jika persyaratan lengkap jangankan sampai 2 hari bahkan sehari saja sudah selesai,” Kata Sofwan Hadi.

Rakor ini pertama kali di dapatkan oleh Bupati terpilih di Pilkada Situbondo Tahun 2020, menariknya 8 hari menjadi Warga Situbondo sudah menjadi Sang Pemimpin Situbondo, serta Salut Kepada KPUD Kabupaten Situbondo, Dalam waktu 8 Hari sudah mendapatkan Hak DPT ( daftar Pemilihan tetap ) selanjutnya harapan masyarakat semoga Karna Suswandi bisa amanah dalam memimpin Kabupaten Situbondo sesuai Amanah Masyarakat. (Tim)

Previous

SEJUMLAH AKTIFIS DATANGI KPUD SITUBONDO PERTANYAKAN DATA INVALID DPT PILKADA 2020

Ketum Siti Jenar Penuhi Undangan Resmi Direktur Utama Direksi Pusat PERHUTANI Indonesia di Jakarta

Next

Tinggalkan komentar