Puluhan Warga, Tokoh Masyarakat dan Mantan Kades Nyatakan Mosi Tidak Percaya Terhadap Pemdes Paowan

| | , ,

Penulis : Wardi

SITUBONDO ( Miris.id ) – Puluhan Warga serta Tokoh – tokoh Masyarakat bersama Mantan Kepala Desa H. Homaidi mengadakan pertemuan di Dusun Ardiwilis Desa Paowan Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo Jawa Timur. Rabu (4/11/2020) Malam.

Pertemuan tersebut dihadiri Mantan Kepala Desa Paowan H. Homaidi, Tokoh – Tokoh Masyarakat yakni H. Sucipto dan Haji Mashuri beserta Puluhan Warga Desa Paowan.

Saat dikonfirmasi Tokoh Masyarakat Paowan H. Sucipto Menyampaikan pertemuan ini untuk membangun Masyarakat Desa Paowan agar lebih Baik.

” Saya selaku Tokoh Masyarakat Desa Paowan, begitu ter iris atas kejadian yang menimpa Desa kami, dimana Perselisihan Antara Pihak Pemerintah Desa (Pemdes) dan Warga bukannya diselesaikan dengan kepala dingin akan tetapi Mala saling Lapor.

Lanjut ia, keinginan kami hanya satu yakni ingin Desa kami menjadi lebih baik, belum setahun kepemimpinan bapak Kepala Desa sudah bisa dikatakan mencemarkan nama Desa kami, dengan isu Pemberitaan setiap hari bahkan realita dan fakta yang dilakukan Kepala Desa terhadap warganya sendiri,” Jelas Salah satu Tokoh Masyarakat Desa Paowan.

Mantan Kepala Desa Paowan Periode (2014 – 2019) H. Homaidi menerangkan Bahwa pertemuan ini juga membahas terkait rencana warga meminta diadakan Audensi kedua.

” Saya selaku mantan Kepala Desa Paowan turut prihatin atas apa yang terjadi di Desa yang pernah saya pimpin ini, sebagai mantan Bapak dari desa ini saya merasa malu dengan adanya kejadian – kejadian yang menimpa warga, kehadiran kami semua disini Yakni merencanakan mengadakan Audensi kedua dimana Audensi pertama dinilai tidak menemukan solusi terbaik,” Pungkasnya.

Sedangkan Salah satu perwakilan Warga Jhoniadi menegaskan bahwa bukan hanya perencanaan Audensi kedua saja melainkan Semua Masyarakat Desa Paowan akan menandatangani Pernyataan Mosi tidak percaya terhadap Pemerintahan Desa (Pemdes) Paowan.

” Kami bukan hanya merencanakan Audensi kedua saja melainkan juga akan menulis Mosi tidak percaya terhadap Pemerintahan Desa (Pemdes) , khususnya Kepala Desa dan Sekdes Paowan,” Kata Jhoniadi.

Senada juga disampaikan oleh Perwakilan Masyarakat lainnya, bahwa masyarakat ingin yang terbaik buat desa Paowan.

” jika Lengsernya Kepemimpinan Kepala Desa itu membuat yang terbaik buat Desa, maka mundurlah atau dipecat secara tidak hormat, karena masyarakat tidak butuh pemimpin yang tidak bisa mengayomi dan menyayangi rakyatnya,” Ketus Bronto Seno.

Seluruh Masyarakat bersama Tokoh – Tokoh Masyarakat Desa Paowan dan Mantan Kepala Desa serentak meneriakkan Suara Rakyat Suara tuhan , suara rakyat suara Tuhan secara bersamaan.

Sedangkan saat dihubungi Via Telepon Seluler dan telepon WhatsApp Kepala Desa Paowan Saiful Hadi S,Pd tidak bisa dihubungi, dikarenakan Sudah memblokir nomor telepon kami.

Previous

Marlena Law Office & Partner ; Katakan Dengan Tegas Situbondo Bukan Butuh Perubahan melainkan Perbaikan

Jargon Perubahan Bukan Hanya Teriakan, Ini Kata Advokat Muda & Ketum LSM Siti Jenar

Next

Tinggalkan komentar