Proyek Taman Siwalan Di Desa Lamongan Mangkrak 3 Tahun, Warga Keluhkan Kinerja DPKP Situbondo

| | ,

Penulis : Budi Arista

Proyek Taman Siwalan Di Desa Lamongan Mangkrak 3 Tahun, Warga Keluhkan Kinerja DPKP Situbondo

SITUBONDO ( Miris.id ) – Taman Siwalan yang memiliki Tagline Sholawat Nariyah adalah Tempat Wisata yang terletak di Dusun Tanggulun RT 006 RW 003 Desa Lamongan Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo, Dikeluhkan warga.

Bukan hanya terkait pelayanan yang ada di taman Siwalan, seperti air sering Mati, Lampu tidak normal kadang hidup kadang juga mati, bahkan pelayanan yang biasanya ada WiFi untuk masyarakat bersantai saat ini tidak ada ( Matot ) Mati Total.

” Masak tempat wisata di desa Lamongan dalam Pelayanan sudah membuat Masyarakat bahkan para pengunjung Kecewa, karena fasilitas di Taman Siwalan ini banyak yang rusak,” Ujar Suhariya.

Sedangkan ada hal yang lebih disoal Warga sekitar, pasalnya proyek yang sudah dimulai sejak tahun 2017 ini sampai saat ini belum selesai, Proyek yang di kerjakan oleh DPKP Kabupaten Situbondo, selain dinilai Lamban dan juga diduga Asal – asalan.

” Masak sudah 3 Tahun Pekerjaan Taman Siwalan ini tidak selesai – selesai, bahkan Fasilitas Pelayanan seperti lampu dan air tidak normal kadang mati kadang hidup, ditambah WiFi juga sudah tidak ada lagi, tertulis anggaran 1,8 Miliyaran, Tanah sudah milik warga yang diserah terimakan kepada desa, dan Desa sudah menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Dinas terkait,” Ungkap Nara Sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Sedangkan saat dikonfirmasi Di Kantornya, Kepala Desa Lamongan Hariyanto, S.E terkait Taman Siwalan Tempat Wisata di Desanya, bahwa Proyek Tersebut benar – benar lamban sudah 3 Tahunan tak ada kelanjutan.
Pihaknya membenarkan.

” ia benar, dari awal pembangunan sejak Tahun 2017 An , perkiraan pekerjaan yang dilakukan sudah 60% lah, jadi sudah sekitar 3 Tahunan Proyek pembangunan wisata Taman Siwalan belum ada kelanjutan,” Katanya. Senin ( 9/11/2020).

Saat disinggung terkait permasalahan hak Tanah di Taman Siwalan, Kepala Desa Lamongan menerangkan.

” Tanah itu milik perorangan yang di serah terimakan kepada Pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Lamongan, tanah tersebut awalnya lapangan Sepak Bola, akan tetapi dari pihak Desa sudah diserahkan kepada Pihak (DPKP) Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Situbondo sejak Tahun 2017 lalu, Terang Kades yang akrab disapa Obama.

Ia berharap keluhan Masyarakat Desa Lamongan bisa membuat Pihak DPKP Situbondo melanjutkan Proyek Tersebut, agar pembangunan tempat wisata Taman Siwalan bisa sempurna 100%.

” Iya harapannya bisa selesai, semoga pihak DPKP menganggarkan kembali untuk melanjutkan pembangunan agar Taman Siwalan bisa menjadi Tempat Wisata bagi Masyarakat Situbondo pada Khususnya,” Pungkasnya.

Previous

Komunitas Aliansi Pewarta Situbondo (APSi) Bertambah Menjadi 64 Anggota

HEBOH ! VIDEO VIRAL PASLON 01 KARUNIA BAGI ~ BAGI UANG, BAWASLU SITUBONDO BUNGKAM

Next

Tinggalkan komentar