POLRES BONDOWOSO BERSAMA FORKOPIMDA MUSNAHKAN RATUSAN BOTOL MIRAS

| | ,

POLRES BONDOWOSO BERSAMA FORKOPIMDA MUSNAHKAN RATUSAN BOTOL MIRAS

Bondowoso, Miris.id – Sehari jelang pergantian tahun, ada 693 botol miras berbagai merk, puluhan ban kecil, dan knalpot brong dimusnahkan di Mapolres Bondowoso, Rabu (30/12/2020), dihadiri dihadiri Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, Ketua DPRD Ahmad Dhafir, Perwakilan dari Kodim 0822, Kejaksaan, dan Pengadilan Negeri setempat.

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, menyampaikan ” Semuanya barang bukti yang dimusnahkan adalah hasil cipta kondisi sebulan terakhir dan bukan sepanjang tahun dan ratusan botol miras ini disita dari sejumlah tersangka di berbagai titik di Bondowoso dan dari delapan TKP.

Disampaikan pula oleh Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat,” Saya mengapresiasi pemusnahan hasil razia cipta kondisi Polres Bondowoso.

Ini merupakan pencegahan dan perlindungan terhadap generasi penerus bangsa maka kita akan merangkul stake holder, komunitas, lembaga keagamaan untuk mengedukasi mudhorotnya miras, narkoba dan sebagainya,” katanya.

Sementara Ketua DPRD Ahmad Dhafir menambahkan,” Pemusnahan ini, bagian dari kunci edukasi kepada masyarakat jika miras adalah sumber munculnya tindak kejahatan.

Perlu diingat bahwa dua pilihan untuk pengguna miras dan narkoba, meninggal overdosis atau tertangkap.

Pemusnahan barang bukti ini merupakan kegiatan kecil namun secara moral berdampak luas kepada masyarakat dimana kegiatan ini merupakan pesan moral untuk menyadarkan para pengguna bahwa barang haram ni sangat merugikan.(Cipto)

Previous

Redaksi PT Media Ringgit Sejahtera

Banyuwangi Siap Lawan Virus Disease Covid-19

Next

Tinggalkan komentar