Peresmian Pujasera Bertepatan Dengan HJD Kalimas, Masih Proses Pengajuan Ke Bupati Situbondo

| | ,

Peresmian Pujasera Bertepatan Dengan HJD Kalimas, Masih Proses Pengajuan Ke Bupati Situbondo

SITUBONDO ( Miris.id ) – menuju Desa Mandiri dan terutama untuk memajukan Kembali Ekonomi Desa karena Dampak Pandemi Covid-19, Desa Kalimas berencana membangun Usaha Pujasera dan Pasar malam di Pasar Hewan ( Seninan ) Melalui BUMDES karena tanah tersebut masuk dalam Tanah Kas Desa Kalimas Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo.

Pembangunan Pujasera dan pasar malam yang masih dalam proses pengajuan membutuhkan Rekomendasi dari Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M, Pihak Pemdes Kalimas akan mengurus surat pengajuan tersebut pada hari Senin ( 29/3/2021).

” Kami akan mengurus pengajuan terlebih dahulu untuk mendapatkan rekomendasi dari Bapak Bupati Situbondo, sekalian memohon kehadirannya untuk meresmikan pembangunan Pujasera yang insyaallah akan kami gelar tanggal 7 April 2021 bertepatan dengan (HJD) Hari Jadi Desa Kalimas,” Ujar Kepala Desa Kalimas Samuri.

Peresmian pembangunan Pujasera akan diselenggarakan bertepatan dengan HJD Kalimas, agar menjadi sejarah dimana juga menjadi hari jadi membangun Desa mandiri khususnya Desa Kalimas. Dan berharap kehadiran Orang nomer satu Dikabupaten Situbondo yang meresmikan agar menjadi sejarah bagi desa.

” Mari kita bekerjasama untuk membangun desa, Desa maju maka Kabupaten juga ikut maju. Kita perhatikan dulu warga kita, bangun wilayah kita sendiri baru membangun wilayah lain,” Hal itu disampaikan Kepala Desa Samuri saat berada di Kantor Bupati Situbondo Pemkab Situbondo. Kamis (25/3/2021).

Menurutnya pembangunan sebuah Desa tak bisa dijalankan sendiri, tentu perlu peran pemerintah Kabupaten, namun Pemerintah Kabupaten juga perlu mempercayakan pembangunan ke pemerintah Desa.

” tentunya perencanaan untuk kemajuan desa sangat perlu, Bantuan Keuangan Desa ini adalah salah satu untuk memajukan pembangunan desa. ” Ucap Kades Samuri.

Kedepan dalam pemberian Bantuan Keuangan Pemerintah Kabupaten perlu kordinasi dengan desa, agar sesuai kebutuhan desa, karena desa satu dengan desa lain tentunya berbeda beda.

Selain itu, Pemerintah Desa perlu di berikan pembinaan agar desa tidak salah langkah dalam menjalankan Bantuan Keuangan Desa, Karena yang bertanggung jawab adalah desa.

Terakhir Kepala Desa Kalimas Samuri berpesan untuk desa mari transparan dalam mengelola anggaran desa, ajak masyarakat untuk terlibat dalam pembangunan desa, serta berhati hati, jangan sampai melanggar aturan, karena setiap pemerintahan ada aturan yang jelas.

(San)

Previous

PESAN KADES LOMBUK KULON KEPADA 200 KPM, MAMFAATKAN UANG BLT DD DI MASA PANDEMI.

HARGA ALPUKAT MERANGSAK NAIK.

Next

Tinggalkan komentar