Pencairan DD Tahap l Masih Proses Aturan Pusat Dan Segera Tindak Lanjut Di Kecamatan Se- Kabupaten

| | ,

Pencairan DD Tahap l Masih Proses Aturan Pusat Dan Segera Tindak Lanjut Di Kecamatan Se- Kabupaten

SITUBONDO ( miris.id ) – Pandemi Covid-19 memang menjadi sebuah bencana internasional khususnya Negara Indonesia, apalagi warga yang tinggal di Desa – desa pelosok. Mirisnya masalah Ekonomi sangat sulit untuk dicari.

Notabene sebagian masyarakat yang sangat terdampak sangat mengandalkan bantuan – bantuan dari pemerintah misalnya seperti BLT DD ( Bantuan Langsung Tunai Yang dialokasikan dari dana Desa )

” Lapangan pekerjaan juga sulit sekarang mas, jadi Pandemi Covid-19 selain waspada dengan penyebaran Penularan Virus Covid-19 juga sangat berdampak pada faktor Ekonomi,” Tutur Hidayat Warga Desa Alas Tengah.

Bahkan Tumina warga Desa Sletreng pun mengatakan hal senada. ” Kami bukannya senang menerima bantuan pak, tapi karena faktor sulitnya ekonomi saat ini kami sangat membutuhkan,semoga secepatnya bantuan tersebut bisa cair dan disalurkan,” Paparnya.

Namun saat ini masyarakat mulai sedikit tenang, karena saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Situbondo Lutfi Djoko Prihatin menerangkan bahwa Proses pencairan Dana Desa Tahap l Tahun 2021 Sudah Proses Aturan Pusat.

” Masih proses aturan pusat dan segera tindak lanjut di kecamatan se – Kabupaten Situbondo,” Singkat Lutfi saat dikonfirmasi via Pesan WhatsAppnya. Kamis (11/2/2021).

( Tim )

Previous

Warga Sletreng Tangkap Ular Sanca Panjang 5 Meter Pemakan Monyet

Dinas Sosial Bersama Forkopimcam Kapongan Bagikan 22 Paket Bantuan Sembako Untuk Warga Terdampak Bencana

Next

Tinggalkan komentar