Pemkab Bondowoso Bersama PT Bank BNI Lakukan Program Kerja Smart City

| | ,

Penulis : Edo

BONDOWOSO Miris.id – Proses penandatangan Perjanjian Nota Kesepahaman (MoU) PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dengan Pemkab Bondowoso, dalam penerapan program Gerakan Menuju 100 Smart City yakni tentang Penyediaan dan Penggunaan layanan Jasa Perbankan serta pembayaran pajak pendapatan daerah melalui layanan e-Channel.

“Layanan BNI Smart City ini akan mewujudkan layanan perbankan unggulan berbasis digital, dan infrastruktur yang handal serta dukungan berbagai jaringan dan channel, BNI juga berkomitmen untuk memberikan solusi bagi Pemerintah Daerah dalam mewujudkan kota cerdas atau smart city,” Kata ,Head of Region BNI Wilayah Malang Beby Lolita Indriani .

Ia menjelaskan, Kerjasama layanan e- Channel ini menjadi salah satu bentuk dukungan BNI dalam penerapan program Gerakan Menuju 100 Smart City melalui elektronifikasi transaksi keuangan.

Lebih jauh Beby menerangkan, dukungan BNI kepada pemerintah kota/kabupaten siap memberikan kemudahan layanan dan solusi transaksi non tunai (cashless), dengan jaringan dan channel BNI yang luas, akan memberikan solusi pengelolaan untuk belanja dan pendapatan daerah.

Beby mengatakan, pihak BNI Smart City merupakan konsep dalam pengembangan perkotaan berbasis teknologi digital, atau informasi dan komunikasi (TIK), yang bertujuan dengan meningkatkan kualitas kinerja bentuk pelayanan perkotaan.

“Disamping itu konsep ini kita lakukan dinilai lebih efektif sebab mengurangi biaya dan konsumsi sumber daya, masayarakat,” Kata Beby

Menurutnya, BNI Smart City lanjutnya, program.ini akan memberikan kemudahan bagi pemerintah daerah untuk mewujudkan transparansi publik melalui sistem elektronik untuk pengelolaan sistem kinerja pemerintahan.

Menurutnya, BNI berusaha menjadi banking partner Pemerintah Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia, dengan Cross selling, semua produk BNI secara menyeluruh merupakan salah satu solusi untuk memberikan layanan yang terbaik dan memenuhi semua kebutuhan nasabah terhadap perbankan dam itu juga memudahkan masyarakan Kabupaten Bondowoso ataupun investor yang akan masuk ke Kabupaten Bondowoso dalam melakukan pembayaran kewajiban.

“Dengan berbagai kemudahan yang disiapkan BNI. Melalui layanan BNI Smart City tersebut sinergi BNI, dengan pemerintah daerah akan memberikan banyak manfaat bagi semua pihak dan masyarakat untuk bertransaksi cara lebih cerdas,” jelasnya.

Kerja sama ini lanjut Beby, juga dapat menjadi langkah strategis untuk menjadikan BNI sebagai “one stop banking solution” dan bank pilihan utama bagi pemerintah daerah khususnya Pemkab Bondowoso.

Sistem pembayaran yang digunakan dalam Pembayaran Pajak daerah adalah sistem yang terintegrasi secara host to host antara server BNI dengan Pemerintah Kabupaten Bondowoso, sehingga membantu Pemkab dalam memantau dan menerima laporan Pajak Daerah ini secara on time dan real time.

Proses penandatanganan Perjanjian Nota Kesepahaman ini dilakukan di Pendopo Kabupaten Bondowoso. Penandatangan MoU ini dihadiri oleh Bupati Bondowoso Salwa Arifin, Head of Region BNI Wilayah Malang Beby Lolita Indriani dan Branch Manager BNI Cabang Jember Muhammad Fardian Harbani.

Previous

Pemerintah Malaysia Desportasi Migran Indonesia, Tak Memiliki Dokumen Sah

Seperguruan ! Bukan Hanya Sekdes, Kini Kepala Desa Paowan Juga Sakti Mandraguna

Next

Tinggalkan komentar