Pemdes Kalimas, Targetkan sebelum Bulan Ramadhan Resmikan Pembangunan Pujasera Yang Dikelola Bumdes

| | ,

Pemdes Kalimas, Targetkan sebelum Bulan Ramadhan Resmikan Pembangunan Pujasera Yang Dikelola Bumdes

SITUBONDO ( miris.id ) – Pemerintah Desa Kalimas Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo. Merencanakan pembangunan Pujasera di Pasar Senin yang akan diresmikan sebelum Bulan puasa nanti.

Kepala Desa Samuri mengatakan peresmian Pujasera di Pasar Senin akan diresmikan langsung yang dihadiri oleh Bapak Bupati Drs. H. Karna Suswandi M.M,

” Pembangunan Pujasera nanti akan masuk ke BUMDES Desa Kalimas. Tempatnya dipasar hewan (Seninan),” Ujar Kepala Desa Kalimas. Jum’at (12/3/2021)

Pihaknya secepatnya akan menemui Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M terkait perencanaan Pembangunan Pujasera yang nanti dikelola Bumdes Kalimas.

” Secepatnya kami akan menghadap Bapak Bupati Karna Suswandi, perencanaan ini sudah lama hanya saja terkendala Pandemi Covid-19 jadi akhirnya tertunda,” Kata Samuri.

Kepala Desa yang saat ini mengoptimalkan penyelesaian 850 PTSL di Tahun 2021 ini bagi Warganya berharap, dengan adanya Pujasera dan pasar malam bisa mengembalikan perekonomian Warga Desa Kalimas setelah terdampak Pandemi Covid-19.

” Tujuan kami adalah mengembalikan Perekonomian Warga Kalimas, dan adanya Pujasera ini tentunya menjadi lapangan pekerjaan bagi Warga Desa Kalimas, karena yang akan bekerja khusus warga Desa Kalimas saja tidak ada dari Desa lain,” Tuturnya.

Sedangkan Masyarakat Desa Kalimas sangat antusias, terkait adanya Pasar Malam dan Pujasera di Pasar Hewan (Seninan)

” Awalnya kami kira pasar hewan akan dipindah, ternyata tidak Pujasera dan oasar malam dimanfaatkan pada sore hari sampai Malam hari, dan hari Senin aktivitas pasar hewan tetap ada jadi kami sangat antusias menunggu pembangunan tersebut,” Ujar Sukri salah satu Warga setempat.

( San )

Previous

WARUNG BU WATIK KEBANJIRAN PEMBELI SAAT ADA TMMD KE-110

Mau Tahu Beban Berat Menjadi Seorang Janda

Next

Tinggalkan komentar