Pemdes Kalimas Gelar MMD Bahas Hasil Survei Mawas Diri Bersama Puskesmas Besuki

| | ,

Pemdes Kalimas Gelar MMD Bahas Hasil Survei Mawas Diri Bersama Puskesmas Besuki

SITUBONDO ( Miris.id ) – Sesuai program dari Puskesmas Besuki , telah digelar Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di Desa Kalimas Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo.

MMD ini merupakan program tahunan Puskesmas Besuki yang mempertemukan perwakilan warga dan para kader untuk membahas hasil Survei Mawas Diri (SMD) masyarakat.

Acara yang dilaksanakan di Balai Desa Kalimas ini selain dihadiri oleh Ka UPT Puskesmas Besuki, beserta Nakes, Kesling , Promkes dan diikuti oleh kader, perwakilan warga, dihadiri pula oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa Kalimas, Ketua TP PKK Desa Kalimas, KPM.

Kepala Desa Kalimas Samuri Menuturkan
Pada umumnya, tujuan dari dilaksanakan MMD ini adalah agar masyarakat mengenal masalah kesehatan di wilayah Desa Kalimas.

” Setelah mengetahui masalah kesehatan yang dialami dan dimusyawarahkan bersama, harapannya masyarakat sepakat untuk menyusun rencana penganggulangan masalah kesehatan tersebut,” Ujar Samuri.

Setelah acara dibuka dan dilakukan beberapa sambutan awal kemudian dilanjutkan dengan penyampaian hasil Survei Mawas Diri (SMD) oleh kader Amalia Listi Rahma,S.KM, selaku pemegang program promosi kesehatan UPT Puskesmas Besuki.
Dari hasil pembacaan survey tersebut di dapat prioritas masalah utama yang dialami Desa Kalimas, antara lain:

1. Pengelolaan Sampah
2. Peralatan kegiatan Posyandu yang
3. Pengobatan TB sesuai standart

hasil masalah tersebut kemudian ditelaah satu persatu dan dicari solusinya. Setelah dilakukan musyawarah, didapat 3 masalah utama yang perlu ditindak lanjuti :

1. Sosialisasi praktek pengelolaan sampah dengan baik dan benar,

2. Pembentukan Pokdarling (Kelompok Sadar Lingkungan)

3. Himbauan untuk kesadaran lingkungan dalam penyediaan tempat sampah.

( Elly )

Previous

Istri Sirrih Ketahuan Selingkuh ! Lucu Kades Lubawang Kok Bahas Harta Gono Gini

BABINSA DESA PATEMON PAKEM DAMPINGI PROSES PENYERAHAN BLT DD TAHAP KE-1 2021.

Next

Tinggalkan komentar