Menu Close

Pemberhentian Perangkat Desa Sumber Tengah Dinilai Sulit, Camat Bungatan Terindikasi Ada Main

MIRIS.ID Situbondo – Permintaan Rekom untuk Pemberhentian Perangkat Desa Sumber Tengah Kecamatan Bungatan Yakni Husein Ali Selaku (Sekdes) Skretaris Desa dan Samsul Selaku Kaur Perencanaan. Dinilai menuai Kesulitan dan terindikasi dipermainkan.

Pasalnya Menurut Kepala Desa Sumber Tengah Suryadi Kedua Perangkat Desa Tersebut sudah tidak aktif selama kurang lebih 6 Bulan, Sejak Dirinya dilantik Kembali menjadi Kepala Desa 2 Periode.

” Sudah 6 Bulan Mereka itu tidak masuk Kantor, bahkan saya berbicara berdasarkan bukti,” Kata Suryadi sambil menunjukkan Bukti Absen seluruh Perangkat Desa.

Ia kecewa dengan sikap Camat Bungatan yang seakan tidak adil dalam memberikan rekomendasi Pemecatan yang diajukan oleh Kepala Desa Suryadi terhadap 2 Perangkat yakni Sekdes dan Kaur Perencanaan.

” Entah ada apa? Sejujurnya saya selaku Kepala Desa sudah mengikuti Prosedur yang ada, dan memberikan bukti – bukti yang ada akan tetapi pak Camat tetap tidak memberikan Keputusan Rekom dengan beralibi menunggu Keputusan dari Pihak DPMD,. Untuk dilakukan Kordinasi secara kekeluargaan,” Padahal ketentuan dalam Perbup sudah sangat jelas, Ujar Kepala Desa Sumber Tengah.

Suryadi berharap secepatnya ada keputusan pasti dan jelas Kata dia bahwa Berdasarkan bukti – bukti 2 Perangkat Tersebut tetap harus diberhentikan, karena jika tidak akan menjadi cemburu sosial dan mengganggu terhadap proses berjalannya roda pemerintahan di Desa Sumber Tengah.

” Saya berharap masalah ini cepat selesai, karena apa yang saya lakukan berdasarkan bukti absen yang sudah jelas selama 6 bulan tidak masuk, jika hal ini belum selesai saya rasa ini akan menimbulkan cemburu sosial terhadap semua perangkat Desa termasuk saya, jika memang dibenarkan selama 6 bulan ini mereka tidak mendapat sanksi maka kami dan semua perangkat Desa juga harus meminta Cuti selama 6 Bulan tanpa Sanksi agar terlihat Sama dan Adil,” Tegas Suryadi dengan Suara Lantang. Rabu (22/07/2020).

Saat disinggung terkait pernyataan dua Perangkat Tersebut yang mengatakan Pintu Kantor Desa ditutup jika mereka Masuk Kantor, Suryadi Menyampaikan dengan Geram bahwa Pintu Kantor Desa tidak pernah tertutup selama jam Dinas.

” Jika ada pernyataan tersebut, silakan tanya kepada Warga bahkan kepada seluruh Perangkat Desa, pintu mana yang saya tutup, selama jam Dinas tidak Pernah ada Pintu Kantor Desa yang saya tutup semua terbuka untuk Umum, jika ingin mengarang cerita harusnya dengan Logis bukan mengada mengada yang berujung kepada fitnah,” Ketusnya seraya menutup Wawancara Ini.

(Fr/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *