Pembebasan 64 Lahan Tanah Tol Probowangi Sudah Mulai Di Bayar

| | ,

Penulisan : Ed/Bakir

Situbondo Miris.id-Proses terus bergulir dalam pembebasan lahan jalan tol di Kecamatan Banyuglugur.sudah mulai di bayar.

Sdkitar 64 bidang lahan tanah yang dikenakan lintas jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi dengan total pembayaran mencapai 26 Miliar.

Menurut Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tol Probowangi seksi 2 wilayah Situbondo, Zulfawardi, 64 bidang tanah di Kecamatan Banyuglugur terdiri dari 35 bidang tanah di Desa Kalianget dan 29 bidang di Desa Banyuglugur mulai dilakukan pembayaran.

“Untuk pembayaran di Desa Kalianget senilai 15 Miliar sementara Desa Banyuglugur sebesar 11 Miliar rupiah,” Kata Zulfarwardi, Jumat,(9/11/2020).

Dijelaskannya, ada dua desa sekitar 234 bidang tanah di wilayah Kecamatan Banyuglugur ada namun baru 64 bidang tanah terealisasi. Sementara sisanya masih menunggu kelengkapan administrasi, yakni bukti pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) karena bukti proses kelengkapan dokumen memang penting agar nanti tidak menimbulkan masalah. Pihaknya membeli tanah masyaraka benar-benar tervalidasi.

Menurutnya, Menurutnya, proses pembayaran tidak dilakukan secara tunai melainkan melalui Bank yang sudah ditunjuk. Pembayaran tanah itu merupakan tahapan akhir pembebasan lahan.

Sesuai dengan Presiden RI bahwa Pembayaran tanah jalan tol ini menjadi bagian program pemerintah dalam percepatan ekonomi nasional yang ada di Situbondo.

Previous

Benarkah , 17 November 2020 Bisa Menjadi Runtuhnya Kekuasaan Kepala Desa Paowan Saiful Hadi ?

Capaian Kejaksaan Negeri Situbondo Selamatkan Uang Negara 315 Juta

Next

Tinggalkan komentar