Pelaksanaan Vaksinasi COVID 19 jenis Sinovac tahap I oleh Puskesmas Kapongan (PKM Kapongan) dengan sasaran 70 Nakes

| | ,

Pelaksanaan Vaksinasi COVID 19 jenis Sinovac tahap I oleh Puskesmas Kapongan (PKM Kapongan) dengan sasaran 70 Nakes

SITUBONDO ( miris.id ) – bertempat di ruang pertemuan lantai 2 Puskesmas Kapongan (PKM Kapongan) Jl. Raya Banyuwangi Desa Kapongan Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo. dilaksanakan kegiatan Vaksinasi tahap I jenis Sinovac sebanyak 70 Vial/Ampul kepada Nakes PKM Kapongan dari 75 Vial Vaksin yang didapat oleh Puskesmas Kapongan. Sabtu (30/1/2021).

Pelaksana PKM Kapongan yg ditunjuk oleh Kepala PKM Kapongan H. Moch. S. Hidayat, S.Kep.Ners antara lain. Riska Tinka Mila (Rekam Medik – Pendaftaran Meja 1),
Reni Ika, S. Kep & Rina Sri Cahyanti, AMd.(Perawat – Skrining – Meja 2), Dr. Ade dan Silvia. S. Kep, (Pelayanan Imunisasi – Meja 3), Agung & Lilis, S. Kep (Pencatatan/observasi – Meja 4).

Petugas pengamanan acara tersebut dihadiri oleh Kapolsek Kapongan AKP SPT Pramana,
Danramil Kapongan Kapt Inf Agus Al Amin, Camat Kapongan Ir. Timbul Surjanto. MM, Kanit Shabara Sek Kapongan Aiptu Mulyadi,
Kanit Binmas Aiptu Hariyanto, Kanit Prov Aipda Agus Dp, Kanit Intelkam Aipda S. Hidayat, Kasium Aipda Satriyadi, Serka A. Sagala Agt Koramil Kapongan.

Dalam Agenda kegiatan tersebut Giat diawali dengan apel bersama Forkopimka dan dilanjutkan sambutan, Kepala Puskesmas Kapongan menyampaikan dalam sambutannya.

” Ini merupakan bentuk tanggung jawab kita dalam mensukseskan Program Pemerintah Pusat dalam rangka menanggulangi pendemi Covid 19,” Tuturnya H. Moch. S. Hidayat, S.Kep.Ners.

Ia menerangkan bahwa dari Jumlah 75 orang yang akan dilaksanakan Suntikan Vaksin Sinovac, ada 5, Orang yang tidak bisa di vaksin.

” Jumlah yang 75 ampul vaksin SINOVAC dilaksanakan selama I tahap, hari ini 70 Nakes PKM kapongan di Vaksinasi dan 5 Orang gagal Screning. Saat di tes Dari hasil Screning awal,” Katanya.

H. Moch. S. Hidayat, S.Kep.Ners menerangkan bahwa Pihak Koramil Kapongan dan Polsek Kapongan Paling Depan setelah Tenaga Medis harus sudah selesai di suntik Vaksin Sinovac.

” Kedepan TNI-POLRI yang ada di wilayah Kecamatan Kapongan setelah Tenaga Medis sudah selesai Vaksinasi,” Tutupnya.

Diketahui Pelaksanaan Vaksinasi dimulai yang diawali oleh Ka Puskesmas Kapongan Moh. S. Hidayat, S. Kep. Ners, Proses Vaksinasi dilanjutkan terhadap Nakes PKM Kapongan. Bahkan Selama pelaksanaan Vaksinasi SINOVAC terhadap Nakes di Puskesmas Kapongan berjalan aman dan lancar. ( M.Faqih )

Previous

Waspada Penipuan ! Foto WhatsApp Mas Yon Bersama Bupati Situbondo Terpilih Dibajak Orang

Dokter di Surabaya Kembali Menjadi Korban Keganasan Virus Corona

Next

Tinggalkan komentar