Pasca Banjir Lumpur, Camat Ijen Bersama TNI – Polri Bersihkan Lokasi

| | ,

Pasca Banjir Lumpur, Camat Ijen Bersama TNI – Polri Bersihkan Lokasi

BONDOWOSO, Miris.id – Banjir disertai lumpur, kembali terjang wilayah kecamatan Ijen, mengakibatkan ternak dan puluhan ekor kambing terbawa terjangan banjir.

Pasca banjir terjadi, beberapa akses jalan tertimbun sisa material banjir, sehingga Muspika Ijen bersama Polres dan Kodim 0822 Bondowoso dan pihak lainnya, bekerja bakti bersihkan sisa material banjir.

Proses pembersihannya dilakukan dengan cara manual dan menggunakan peralatan berat, dimana peralatan berat ini khusus untuk lokasi yang tidak mungkin dilakukan secara manual.

Lokasi yang sangat terdampak yaitu di dusun Blawan desa Kalianyar
Lima titik lokasi timbunan material longsor dibersihkan nanun masih fokus pada sasaran pembukaan jalur yang terputus di sekitar jembatan.

Camat Ijen, Ivan ketika dikonfirmasi menjelaskan,” Saya waktu itu menerima laporan masyarakat, jika terjadi banjir yang berasal dari luapan air sungai Kalipahit.

Seketika itu juga, saya turun ke lokasi bersama lainnya untuk memastikan titik sumber awal banjir, dan diduga banjir berasal dari luapan air sungai Kali Pahit.
Saat itu, pandangan kami tidak sampai satu meter karena terhalang kabut disertai hujan gerimis, sehingga saya tidak bisa mengambil video ataupun foto di lokasi kejadian”, kata Camat Ivan.
Pasca banjir terjadi

bersama TNI, Polri, aparatur pemerintah, pihak PTP, dan pihak Perum Perhutani, bekerja bakti bersihkan timbunan sisa material batu dan lumpur di lima titik lokasi di dusun Blawan serta jalan di Kali Pahit menggunakan peralatan berat agar jalan bisa digunakan seperti semula. (Cipto)

Previous

Kades Dan Sekdes Paowan Diduga Sindikat Modus Sewa Mobil Karena Dilaporkan Kasus Yang Sama, Benarkah ?

Pastikan Prokes Dijalankan, Ketua Komisi IV DPRD Situbondo Monitoring Sistem Belajar Tatap Muka Terbatas Sekolah di SDN 2 Duwet

Next

Tinggalkan komentar