Panas ! Dugaan Korupsi Yang Diadukan Masyarakat Desa Paowan Selesai Diperiksa, Inspektorat Tunggu rekomendasi Bupati Situbondo

| | ,

SITUBONDO (Miris.id) – semakin ricuh ! mengapa Tidak Panasnya Situasi antara Masyarakat Desa Paowan dengan Pihak Pemdes Paowan yakni Kepala Desa dan Sekdes sampai berujung Pelaporan, kini situsasi bertambah darurat.

Pasalnya Pelaporan Masyarakat Paowan pada bulan Agustus Lalu mendapatkan tindakan dari Inspektorat Pemkab Situbondo.

Pasalnya , Masyarakat Situbondo mengirimkan surat pengaduan terkait dugaan Tindak pidana Korupsi, Yakni
1. Perbaikan DTD-AKP.

2. Penerima BST, ada penerima BST di termin pertama dapat bantuan, termin ke dua dan selanjutnya tidak dapat bantuan.
Warga bertanya, Orang tersebut apa masuk dalam daftar pengurangan atau pengalihan. Jika saja pengurangan, pihak pemerintah Desa malah tidak dapat mengeluarkan daftar tersebut.  Jika saja pengalihan. Atas ketentuan apa, pihak pemerintah Desa mengalihkan hak penerima BST tersebut.

3. Anggaran DD yg sudah di cairkan oleh kepala desa, di bulan April, smp bulan sekarang, beberapa kegiatan yang di biayai oleh DD di maksud, belum juga di kerjakan.
Antara lain. Dana Bumdes, RTLH. Dan pertanggungjawaban anggaran dana covid19 sebesar Rp. 114jt.

4. TKD, yang di sewakan, tapi hasil sewa tersebut, di duga tidak masuk dalam rekening keuangan desa.

Pengaduan tersebut ditindak secara Profesional oleh pihak Inspektorat Pemkab Situbondo, dimana yang seharusnya Tugas dari Irban lV untuk melaksanakan pemeriksaan kini di alihkan ke Irban l karena alasan Profesionalisme, karena dalam anggota Irban lV ada istri dari Kepala Desa Paowan Saiful Hadi, S.Pd.

Saat dikonfirmasi kepada Anggota Irban l Joko Setio mengatakan bahwa dirinya mendapatkan surat tugas untuk memeriksa Desa Paowan, dan pemeriksaan tersebut sudah masuk tahap Laporan hasil pemeriksaan (LHP).

” Kami dari tim Irban l ditunjuk dan mendapatkan tugas untuk turun melakukan pemeriksaan di Desa Paowan, Dan pemeriksaan tersebut sudah selesai Kini Sudah masuk tahap Laporan Hasil Pemeriksaan,” Ujarnya.

Joko Setio menyatakan bahwa LHP tersebut sudah diserahkan kepada Inspektur Inspektorat Pemkab Situbondo Achmad Yulianto, selebihnya menunggu Keputusan dari Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, SH.

” LHP sudah kami serahkan kepada bapak Inspektur mas, selebihnya menunggu Keputusan atau rekomendasi dari Bapak Bupati,” Paparnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Skretaris Inspektorat Ari Kurniawan, bahwa Pemeriksaan tersebut atas Pengaduan Masyarakat Desa Paowan.

” Benar pihak kami sudah selesai melakukan pemeriksaan, dan LHP nya sudah diserahkan kepada Inspektur guna direkomendasi dan diberikan kepada bapak Bupati,” Katanya Saat dihubungi Via Telepon Seluler. Sabtu (31/10/2020).

Sedangkan saat dihubungi Via Telepon dan WhatsApp, Kepala Desa Paowan Saiful Hadi S,Pd. Tidak mengangkat Telepon nya, guna dikonfirmasi terkait Pemeriksaan tersebut.

( Wardi )

Previous

Pemilihan ketua club mobil HCS Periode 2020 – 2023, Berharap Club HCS Lebih Baik Lagi

Masyarakat Berharap Inspektorat Profesionalisme Terkait Kasus Dugaan Korupsi di Pemdes Paowan

Next

Tinggalkan komentar