Netralitas: ASN Dilarang Berkampanye Di Masa Pilkada

| | ,

Situbondo, Miris.Id – Untuk menjaga netralitas Bawaslu mengeluarkan delapan butir larangan bagi golongan Aparatur Sipil Negara (ASN ) yang wajib di patuhi di dalam masa kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo.

Ketua Bawaslu Situbondo, Murtapik, Selasa ( 10/11/2020) delapan butir larangan tersebut yaitu membuat keputusan dan atau tindakan yang dapat menguntungkan atau merugikan pasangan calon selama masa kampanye, dan ASN dilarang melakukan kampanye atau sosialisasi di media sosial.

“ASN dilarang juga untuk berfoto bareng dengan paslon dengan mengikuti kode gerakan tangan atau jari yang mengindikasikan keberpihakan dan juga ASN tidak boleh jadi narasumber dalam kegiatan politik,” ujar Murtapik.

Menurutnya , Sesuai dengan aturan yang ada dalm masa kampanye kontestasi pokitik pilkada ASN melkukan kegiatan yang mengarah keberpihakan, ASN dilarang ikut serta sebagai peserta kampanye.

Sebagaimana ketentuan didalam Undang-Undang serta keputusan bersama tentang pedoman pengawasan netralitas ASN, kepada seluruh ASN harus mngindahkan aturan tersebut. apa bila melanggar atau tidak mentaati aturan tersebut Pohak KPU akan melalkukan tindakan tegas.

penulis: edo.f / sit

Previous

Reboisasi: Jangan Lagi Ada Alih Fungsi Di Kawasan Pegunungan Ijen

Dampak Politik Uang, Hasilkan Pemimpin Tak Berkualitas

Next

Tinggalkan komentar