NENEK LIMU WARGA KALITAPEN KINI PUNYA RUMAH SEHAT

| | ,

LAMA MENEMPATI RUMAH TAK LAYAK, NENEK LIMU WARGA KALITAPEN KINI PUNYA RUMAH SEHAT DARI UANG SUMBANGAN.

SAAT PROSES PERBAIKAN RUMAH NENEK LIMU

Bondowoso – Yayuk karyawan PLN memprakarsai pengumpulan dana untuk perbaikan, rumah nenek Limu, janda tua warga RT. 18 desa Kalitapen kecamatan Tapen, kini menjadi rumah sehat dan layak ditempati.

Kondisi rumah sebelum diperbaiki dinding rumah menggunakan dinding anyaman bambu dengan kondisi sudah rusak termakan usia dan lapuk.

NENEK LIMU

Selain terlihat kumuh, terkadang bocor saat hujan bahkan sebelum diperbaiki rumah yang ditempatinya jauh dari kata layak dan jauh dari kata sehat.

Melihat kondisi itulah, Yayuk selaku pendamping PKH desa Kalitapen yang juga karyawan PLN, memprakarsai pengumpulan dana sumbangan untuk memperbaiki rumah nenek Limu.

Dalam keterangannya, Yayuk mengatakan ,” Dana yang digunakan memperbaiki rumah Mbah Limu ini, bukan dari pemerintah, tetapi murni dari hasil sumbangan yang dikumpulkan dari teman – teman pendamping PKH, teman – teman saya, teman dari suami Dwita adik saya “, terang perempuan yang juga anggota salah satu LSM.

Dwita menambahkan ,” Kepala desa Heru Cahyono juga menyumbang Kasiboth yang digunakan untuk dinding rumah, mas “, imbuhnya singkat.

Kades Kalitapen Heru Cahyono menjelaskan ,” Bantuan itu dari relawan bukan dari perusahaan atau pendamping, tetapi itu bantuan pribadi dan nama relawannya saya tidak tahu.

Memang pernah diberitakan tidak kalau Bu Limu itu tidak dapat bantuan apapun dari pemerintah namun dirinya menerima PKH dan beras “, kata Kades Heru

” Yang nyumbang itu Heru bukan kepala desa “

Kini nenek Limu yang selama ini tinggal bersama cucunya, telah menempati rumah yang cukup sehat dan layak hasil dari sumbangan yang dikumpulkan.

Terlihat rasa haru dan bahagia terlihat dari raut muka nenek Linu bersama cucunya saat kami menemuinya.

Bahkan dari mata beberpa penyumbang, terlihat berkaca – kaca melihat kebahagiaan Mbah Limu mendapat perbaikan rumah miliknya meskipun bukan bantuan pemerintah.(Cipto).

.

.

.

Previous

TNI DAN POLRI LAKSANAKAN PELAYANAN SIM KELILING DI LOKASI TMMD KE-110 2021.

Parkir Depan Trotoar Kantor FIF Situbondo Dikeluhkan Masyarakat, Kadishub Nyatakan Satpol PP Berwenang Melakukan Penindakan

Next

Tinggalkan komentar