Menu Close

Miris ! Seorang Pegawai Puskesmas Terkonfirmasi Covid-19

Miris.id – Situbondo, Seorang pegawai Puskesmas Widoropayung, di Kecamatan Besuki terkonfirmasi Covid-19. Tak ingin ambil resiko, pelayanannya pun ditutup selama 14 hari kedepan.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Situbondo, Dadang Aries Bintoro menjelaskan, Puskesmas Widoropayung akan dibuka kembali pada tanggal 23 Juli mendatang. “Saat ini yang bersangkutan telah menjalani karantina,” jelasnya, Jumat (10/7/2020).

Pria yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo Situbondo itu menambahkan, seluruh karyawan dan pegawai sudah dilakukan tes Swab. Tapi hingga berita ini terbit, belum ada hasil dari tes yang di lakukan. “Ada 55 orang yang dilakukan Swab. Sekarang masih belum ditemukan hasilnya,” imbuhnya.

Masyarakat sekitar tidak perlu resah. Sebab, warga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di puskesmas pembantu dan Ponkesdes di sekitarnya. “Masih ada beberapa pelayanan di sekitarnya yang masih beroperasi. Untuk sementara waktu bisa kesana terlebih dahulu,” tutur Dadang.

Dirinya juga menyarankan, agar masyarakat terus menerapkan protokoler kesehatan di kehidupan sehari-hari. Seperti memakai masker jika beraktivitas di luar rumah, jaga jarak, Sedia Hand Sanitizer dan menghindari tempat keramaian.

Pandemi ini tidak bisa kita Nafikan, Semua orang bisa Berpotensi tertular, kita semua harus bisa mengantisipasi bahkan membantu pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19, Pungkasnya.

(Fr/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *