Masyarakat Minta PJ Bupati Tindak Tegas Kades dan Sekdes Paowan

| | ,

Masyarakat Minta PJ Bupati Tindak Tegas Kades dan Sekdes Paowan

SITUBONDO ( Miris.id ) – setahun sudah lamanya dunia melawan Virus Disease Covid-19 dimana sampai Pihak Pemerintah khususnya Pemerintah Negara Indonesia menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sehingga Masyarakat wajib memeatuhi Peraturan tersebut untuk melawan Virus yang mematikan yang berawal dari Kota Wuhan China itu.

Notabene Masyarakat dilarang adanya kerumunan massa, wajib Jaga Jarak, ditambah Stay At Home dan jika keluar rumah wajib pakai masker, sekaligus cuci tangan pakai Handzanitizer.

Dalam hal ini khususnya Masyarakat Situbondo sangat mematuhi Protokol Kesehatan yang dibuat oleh pemerintah, meski ada kepentingan – kepentingan yang harus gagal dilakukan meski itu terkait kesejahteraan masyarakat di dunia Pemerintahan Desa (Pemdes).

Pasalnya di desa Paowan Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Banyak permasalahan yang terjadi dimana Oknum Kepala Desa dan oknum Sekdes diadukan oleh warganya ke Pihak Inspektorat Pemkab Situbondo dengan dugaan penyelewengan APBDes dan Non APBDes.

Melalui H. Fauzan Mistari alias Bronto selaku Warga Desa Paowan Menyampaikan bahwa jika pengaduannya kemarin, Kamis (7/1/2021) belum ada respon dari pihak instansi khususnya Inspektorat Pemkab Situbondo, maka pihaknya akan melakukan akasi turun Jalan setelah tidak adanya Pandemi.

” Saat ini kami percayakan semuanya kepada Pihak Inspektorat Pemkab Situbondo, akan tetapi jika tidak ada kepastian ataupun tidak ditindaklanjuti maka setelah Pandemi Covid-19, ratusan Masyarakat desa Paowan akan melakukan aksi Demo besar – besaran,” Kata Lelaki yang memiliki Kepala Plontos itu. Jum’at (8/1/2021).

Ia juga berharap PJ Bupati merespon pengaduan masyarakat desa Paowan yang sudah lama berpolemik, karena banyaknya permasalahan – permasalahan entah itu terkait Permasalahan Pemerintah Desa (Pemdes) Paowan maupun permasalahan Oknum Kades bersama warganya yang banyak dirugikan.

” Harapan kami untuk PJ Bupati Situbondo Bapak Yoyok Mulyadi bisa mendengarkan keluhan – keluhan warga desa Paowan, dan terkait dugaan penyalahgunaan dana Bantuan entah itu dari anggaran APBDes Maupun Non APBDes,” Tuturnya.

Dilain tempat saat didatangi Dikediamannya Jhoniadi meminta kepada Pihak Inspektorat Pemkab Situbondo agar tidak tebang pilih dan bersikap Profesional.

” Kami tahu istri dari kepala Desa kami (Kepala Desa Paowan) juga termasuk di dalam Instansi di Inspektorat Pemkab Situbondo, kami harap pihak Inspektorat harus Profesional, tidak ada tebang pilih karena kami warga Desa Paowan berjuang demi kesejahteraan desa kami,” Sindirnya.

Sedangkan PJ Bupati Situbondo Ir H Yoyok Mulyadi M,Si belum bisa dikonfirmasi, terkait perihal polemik di Desa Paowan Kecamatan Panarukan, Masyarakat Desa Paowan berharap sebelum jabatan PJ Bupati Situbondo selesai, Jabatan Kepala Desa Paowan Saiful Hadi S,Pd serta Jabatan Sekdes Paowan Muhammad Faisol sudah diberhentikan, karena menimbang banyaknya Polemik permasalahan entah itu permasalahan desa maupun masalah pribadi oknum Kepala Desa terhadap warganya. ( Tim )

Previous

sinergitas Ketum Lsm Siti Jenar Dengan Kepala Divisi Regional Jawa timur di Surabaya

Redaksi Resmi Faqumkan Media Online dan Cetak Apsinews, Fokuskan Ke Media Online Miris.id

Next

Tinggalkan komentar