Masyarakat Berharap Inspektorat Profesionalisme Terkait Kasus Dugaan Korupsi di Pemdes Paowan

| | ,

SITUBONDO ( Miris.id ) – Masyarakat Desa Paowan Kecamatan Panarukan, sangat senang mendengar kabar bahwa Pihak Inspektorat Pemkab Situbondo sudah menyelesaikan Proses Pemeriksaan.

Bahkan Masyarakat Desa Paowan tersebut memberikan dua jempol terhadap Kinerja Inspektorat Pemkab Situbondo, dimana dalam proses Pemeriksaan tersebut di rolling dimana yang seharusnya pihak Irban IV yang memeriksa kini dialihkan ke Pihak Irban l demi Profesionalisme.

” Saya sangat mengapresiasi kinerja Inspektorat Pemkab Situbondo, dimana pengaduan kami sangat cepat ditindak lanjuti, bahkan demi Profesionalisme pihak Inspektorat mengganti tim Bagian Pemeriksaan, karena bagian Pemeriksaan yang dari pihak Irban lV ada istri Bapak kades, demi Profesionalisme saya berikan dua jempol untuk Inspektorat Pemkab Situbondo,” Ujar Joniadi salah satu Warga Paowan.

Hal tersebut berbeda dengan pernyataan Warga Dusun Kesambiyan RT 02 RW 01 Desa Paowan Kecamatan Panarukan, H. Fauzan Mistari yang akrab disapa Bronto.

Ia berharap Profesionalisme dari pihak inspektorat bukan hanya mengalihkan tim Pemeriksaan akan tetapi juga hasil dari pemeriksaan tersebut atau Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) nya harus juga secara profesional.

” Saya juga mengapresiasi tindakan Inspektorat Pemkab Situbondo dimana telah mengalihkan tim Irbannya guna melakukan Pemeriksaan, dimana Irban yang seharusnya dari Irban lV diubah ke Irban l karena dari tim Irban lV ada Ibu Kades yang berdinas disana,” Terang Bronto. Minggu (31/10/2020).

Ia juga berharap bukan hanya profesionalisme pergantian Tim pemeriksaan saja / Inspektur Pembantu (Irban) melainkan juga lebih Memprofesionalismekan terkait Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP).

” Iya bukan hanya dirubah Irban saja, tapi profesionalisme tentang LHPnya tidak, karena disana ada istri Bapak Kepala Desa Paowan, jadi harus profesional secara keseluruhan, intinya seperti lirik lagu Jangan ada dusta diantara kita,” Ketusnya.

H. Fauzan Mistari menjelaskan bahwa pihaknya membela Masyarakat Desa Paowan sebagai Warga biasa, bukan selaku Aktivis ataupun Jurnalis.

” Saya berdiri disini bukan sebagai Aktivis atau Jurnalis melainkan sebagai Warga Desa Paowan, akan tetapi perlu diingat permasalahan di Desa Paowan sudah banyak Jejak Digital yang Disorot oleh Wartawan serta para LSM – LSM di Kabupaten Situbondo, dan kami berharap pihak Inspektorat Pemkab Situbondo tidak main – main dalam kasus ini,” Pintanya.

Sedangkan Skretaris Inspektorat Pemkab Situbondo Ari Kurniawan Menyampaikan, Inspektorat akan selalu Profesional, dan tidak akan tebang pilih.

” Kami tidak akan tebang pilih, kami akan tetap profesional entah itu ada hubungan keluarga dengan Pegawai Kami, salah tetap salah akan tetapi tetap kita mengacu kepada LHP tersebut, serta Keputusan dari Bupati Situbondo,” Pungkasnya.

( Anang Rudianto )

Previous

Panas ! Dugaan Korupsi Yang Diadukan Masyarakat Desa Paowan Selesai Diperiksa, Inspektorat Tunggu rekomendasi Bupati Situbondo

Ribuan Warga Ikut Tradisi Petik Ikan Kuras Bendungan Sampean Baru

Next

Tinggalkan komentar