Lucu ! Kendaraan Dinas Dititipkan Ke Saudara, Kasun Antar Jemput Sekdes Paowan Ngantor Ke Desa

| | ,

Lucu ! Kendaraan Dinas Dititipkan Ke Saudara, Kasun Antar Jemput Sekdes Paowan Ngantor Ke Desa

SITUBONDO ( Miris.id ) – memilki kekuasaan dalam pemerintahan harusnya mengikuti aturan yang diberikan oleh Pemerintah yang diatur dalam undang – undang.

Namun lucunya, Pemerintahan Desa Paowan begitu beda, hal yang dilakukan oleh oknum Skretaris Desa (Sekdes) Paowan Muhammad Faisol terkait Kendaraan Dinas Sepeda Motor Wins Plat Merah yang seharusnya dipakai sesuai aturan Mala Kendaraan tersebut dititipkan ke Saudaranya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Paowan Saiful Hadi S,Pd didepan Warga Paowan di Kantor Desa saat masyarakat Desa Paowan meminta klarifikasi langsung terkait Aset – aset Desa yang diduga sudah tidak ada di Kantor Desa.

Jhoniadi selaku Perwakilan Warga yang menjadi eksekutor Juru bicara masyarakat Desa Paowan menanyakan aset – aset Desa seperti Jenset, TV, Laptop dan terutama Kendaraan Dinas sekdes Paowan berupa Sepeda Motor Wins.

” Saya ingin menanyakan kemana jenset, TV dan terutama Kendaraan Dinas yang harusnya dipakai Sekdes Paowan sesuai tupoksinya Karena saat ini sudah tidak pernah terlihat digunakan lagi oleh pak Sekdes Faisol,” Tanya Jhoniadi.

Tak hanya itu Bronto juga menanyakan terkait Laptop aset Desa yang harusnya digunakan oleh Sekretaris Desa Paowan Muhammad Faisol, karena menurutnya laptop tersebut saat ini juga tidak ada dikantor Desa.

” Tolong jelaskan kemana kendaraan Dinas sekdes Paowan, dan laptop aset Desa yang harusnya digunakan Sekdes Paowan untuk kepentingan Desa, karena barang tersebut milik negara bukan milik pribadi,” Ungkap Bronto dengan nada kesal.

Pertanyaan – pertanyaan tersebut dijawab oleh kepala Desa Paowan Saiful Hadi S,Pd bahwa berupa Barang Aset Desa sudah dilakukan penghapusan Aset Desa dan ada berita acara.

” Kalau masalah jenset yang ada di Sumberkolak sudah penghapusan aset dan berita acara sudah ada, berita acaranya ada dirumah pokoknya ada,” Ujarnya.

Saiful Hadi juga menerangkan terkait Kendaraan Dinas sekdes Paowan, kalau sepeda tersebut saat ini masih ada, hanya dititipkan di saudara Skretaris Desa.

” Kalau masalah Sepeda Motor Wins Sekdes Paowan bapak Faisol ada di Saudaranya dititipkan, pokoknya ada,” Tambahnya.

Hal tersebut membuat masyarakat Desa Paowan tambah geram, karena apa yang dikatakan oleh Kepala Desa Paowan tidak dengan menunjukkan bukti – bukti yang ada, bahkan masyarakat Pawoan menanyakan atas dasar hukum apa Sepeda Dinas Dititipkan ke Saudara Sekdes, sedangkan sekdes sendiri Ngantor ke Desa meminta antar dan Jemput salah satu Pak Kampung di Desa Paowan.

Masyarakat Desa Paowan berharap pihak pemerintah Kabupaten bisa langsung menanggapi perihal tersebut, terutama orang nomer satu di Kabupaten Situbondo, Bupati Drs. H. Karna Suswandi, M.M

Jhoniadi selaku Warga dan pendukung Karunia di masa pilkada menuturkan dengan penuh harap.

” Saya Jhoniadi adalah pendukung bapak, tapi mendukung bukan karena ada kepentingan, namun saya meminta tegas kepada bapak Bupati apa yang terjadi di Desa Paowan ini harapnya direspon cepat, jika jargon perubahan yang bapak bawah kami rakyat Paowan juga butuh perubahan di Desa kami, termasuk perubahan bapak Kades dan Bapak Sekdes,” Tuturnya dengan harapan Bupati Situbondo mendengarkan keluhnya.

Jangan lupa tonton YouTube nya di Miris Channel 👇

(san)

Previous

Sakti Mandraguna ! Diduga Aset Desa Dihapus Tanpa Berita Acara, Warga Paowan Luruk Kantor Desa

POLRES BONDOWOSO KIRIMKAN BANTUAN SEMBAKO KE KORBAN NTT

Next

Tinggalkan komentar