Menu Close

LSM Jack Centre Jatim Layangkan Surat kepada DPRD dan Bupati Bondowoso tentang Kasus PT Bogem

MIRIS.ID Bondowoso – Sehubungan dengan perkembangan PT. Bondowoso Gemilang yang telah menjadi perhatian masyarakat terkait dengan proses penyidikan di Kejaksaan Negeri Bondowoso dan proses Panitia Khusus oleh Komisi 2 DPRD Kabupaten Bondowoso maka kami sebagai koordinator Div Hukum Lsm Jack Centre Gigih Bijaksopranoto SH, koordinator Hukum Lsm Jack Centre Jatim mengaspirasikan tentang kemelut yang terjadi di PT Bogem yaitu dengan berdasarkan :

1. Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 Tentang Perseroan Terbatas
2. Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik
3. Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2017 Tentang Badan Usaha Milik Daerah
4. Permendagri Nomor 118 Tahun 2018.

Memohon kepada Bupati Bondowoso sebagai kepala daerah dengan segala kewenangannya untuk melakukan hal-hal yang diperlukan sesuai dengan peraturan yang berlaku kepada PT. Bondowoso Gemilang mengingat maksud dan tujuan berdirinya PT. Bondowoso Gemilang sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2017.

” Kami juga mohon kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bondowoso untuk benar-benar melakukan fungsinya dan jika diperlukan meminta laporan atas hasil penilaian PT. Bondowoso Gemilang sesuai dengan peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2017,” Katanya.

” Kami juga telah mengirimkan surat klarifikasi sesuaii dengan UU Nomor 14 Tahun 2018 dan UU Nomor 25 Tahun 2009 agar kami dapat menerima jawaban atas surat tersebut selambat lambatnya 14 hari terhitung surat di terima dan kami atas nama LSM Jack Centre siap menunggu jawaban dari Surat klarifikasi yang telah kami kirimkan termasuk tembusan.” Jelas Gigih.

Di sisi lain, Direktur Eksekutif Jack Centere Agus Jack koordinator Hukum Lsm Jack Centre Jatim juga menghimbau.

” kepada kejaksaan negeri bondowoso untuk betul betul kooperatif tentang siapa saja yang terlibat dalam persekongkolan tidak benar dalam mempertanggung jawabkan penggunaan anggaran untuk PT Bogem tersebut, sebab setiap tindakan yang di lakukan perihal pelaksaan kegiatan PT Bogem itu merupakan tanggung jawab renteng di jajaran pengurus PT Bogem, sehingga tidak ada kesan yang di korbankan” Tegas Agus.

(Fe/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *