Kusnadin Birri, Kepala Desa 3 Periode yang Dihormati Dan Disegani Masyarakat Desa Kandang

| | ,

Kusnadin Birri, Kepala Desa 3 Periode yang Dihormati Dan Disegani Masyarakat Desa Kandang

SITUBONDO ( miris.id ) – Pada umumnya, seseorang maju menjadi kepala desa (kades) itu salah satu motivasinya ingin mendapat jabatan prestise, sekaligus kehormatan, karena ia menjadi orang nomor satu di desanya itu.

Namun bedanya Kades 3 Periode di Desa Kandang Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo ini, menurut Warga setempat sangat dihormati dan disegani masyarakat di desanya, Karena Sifat dan Sikapnya yang tegas menjadi seorang Pemimpin serta bapak bagi warga Desa Kandang.

” Nawaitu saya menjadi kepala desa untuk melayani masyarakat sebagai ibadah. Tidak karena jabatan atau materi (harta). Berangkat dari semangat melayani ini, Insya Allah saya amanah. Saya akan membuka pintu 24 jam sehari untuk melayani masyarakat, membantu semampunya kesulitan warga,” Tutur Kusnadin Birri. Selasa ( 2/2/2021).

Ia menegaskan, semangatnya adalah bekerja keras memenuhi keinginan masyarakat Desa Kandang.

” Saya akan melibatkan masyarakat dalam setiap keputusan desa. Termasuk program-program penting desa, di bidang infrastruktur, pemberdayaan masyarakat dan pengentasan kemiskinan,” ucap Kusnadin Sapaan akrabnya.

Sedangkan Rudiarto salah satu Warga Desa Kandang menyampaikan bahwa di masa kepemimpinan 3 Periode Kades Kusnadin Birri, Pembangunan serta perberdayaan Masyarakat diutamakan, itu yang membuat semua masyarakat Desa Kandang menghormati serta menyegani Kepala Desa.

” Andai pemilihan Kepala Desa tidak dibatasi insyaallah bapak Kepala Desa Kusnadin Birri bisa tembus 4 Periode Menjabat Kepala Desa namun karena peraturan yang membatasi jadi mungkin tidak bisa,” Ujarnya.

Ia juga menjelaskan dalam segi pelayanan apapun Masyarakat selalu diutamakan, bahkan hari libur pun urusan Warga kepala Desa selalu Menjadi tombak penengah penyelesaian Masalah.

” Kalau segi pelayanan tidak diragukan lagi, jangan hari masuk kadang hari libur pun jika ada polemik antar warga kepala desa Kusnadin Birri selalu siap sebagai penengah Penyelesaian masalah,” Pungkasnya. ( Alwiyanto/ A Mindartok )

Previous

Kapolres Bondowoso Bersama Dandim 0822 Bagikan Dua Ribuan Masker di Pasar

Pasca Banjir Dan Longsor di Kecamatan Ijen, TNI-Polri Bersihkan Material Sisa Banjir Dan Longsor

Next

Tinggalkan komentar