Kesaktian Sekdes Paowan Hilang, Keok Ditanya Warga Terkait Kendaraan Dinasnya

| | ,

Kesaktian Sekdes Paowan Hilang, Keok Ditanya Warga Terkait Kendaraan Dinasnya

SITUBONDO ( Miris.id ) – Sekdes Paowan Muhammad Faisol yang dikenal dengan sebutan Sakti Mandraguna saat ini sudah tak bisa dikatakan sakti lagi, pasalnya saat diadakan Musyawarah Klarifikasi bersama Warga Paowan saat dirinya ditanya terkait Kendaraan Dinas Sekdes Paowan yang digunakan oleh Saudaranya, Muhammad Faisol seakan kalah TKO oleh Warga.

Kegiatan Klarifikasi Warga terkait Aset Desa yang diduga tidak ada lagi di Desa yang dihadiri oleh Kepala Desa, Sekdes, serta didampingi oleh Bhabinsa serta Bhabinkamtibmas Desa Paowan dan dihadiri oleh puluhan warga Paowan, Selasa (6/4/2021).

Warga Paowan geram saat Kepala Desa Paowan Saiful Hadi mengatakan bahwa sepeda dinas yang harusnya digunakan oleh Sekdes Paowan Muhammad Faisol kini digunakan oleh saudara sekdes. Warga bertanya aturan dan regulasi mana yang digunakan. Karena kendaraan Tersebut adalah milik Negara bukan milik Pribadi.

” Kami tanyakan kebenaran kendaraan Dinas tersebut karena menurut Kepala Desa kendaraan tersebut ada di Saudaranya pak Sekdes Faisol, nah itu kan kendaraan Dinas kok bisa aturan mana yang dipakai,” Tanya Bronto.

Bahkan bronto menanyakan dua hal boleh apa tidak sepeda tersebut digunakan oleh Saudaranya, Dimana jelas Kendaraan tersebut adalah kendaraan inventaris Desa yang harus jelas penggunaannya.

” Saya tanyakan dua hal boleh apa tidak, eh lucunya jawabannya tidak tahu, kok bisa Kendaraan Dinas dipakai Saudaranya sedangkan pak sekdes sendiri kalau masuk kantor nunggu jemputan dari pak kampung aneh toh,” Sindirnya.

Tak hanya itu, Jhoniadi selaku Eksekutor Juru bicara masyarakat Desa Paowan berharap sepeda motor Dinas Sekdes Paowan ada kembali di Kantor dan digunakan sebagaimana mestinya.

” Harus ada dan digunakan sebagaimana mestinya sesuai tupoksinya, bukan Mala di gunakan orang lain, kalau aturannya memperbolehkan ayo sepeda itu saya pinjam, pertanyaan nya dipinjamkan atau digadaikan itu masih menjadi misteri,” Katanya dengan geleng – geleng Kepala.

Sedangkan Skretaris Desa Paowan Kecamatan Panarukan Muhammad Faisol mengakui dan mengucapkan hal senada dengan apa yang dikatakan Kepala Desa Paowan Saiful Hadi. Bahwa Kendaraan Dinas Wins Sekdes Paowan ada di Saudaranya.

” Kalau masalah Kendaraan Dinas seperti apa yang dikatakan bapak kades itu ada di Saudara saya,” Tuturnya.

Namun saat ditanya aturan serta benar tidaknya regulasi kendaraan Dinas boleh atau tidak dipinjamkan, Muhammad Faisol Menyampaikan kurang memahami.

” Kalau masalah regulasinya saya tidak tahu, kalau dipinjamkan mungkin boleh,” Jawabnya dengan muka gugup.

Permasalahan belum tuntas, Karena kepala desa saat itu sempat meninggalkan meja mediasi kegiatan klarifikasi warga dikarenakan sedang menerima telepon, warga tetap menunggu Kepala Desa untuk segera mengklarifikasi kebenaran pernyataan Sekdes Paowan.

Serta berharap Kendaraan Dinas Sekdes Paowan beserta Aset – aset lainnya bisa dijelaskan sesuai bukti – bukti yang jelas. Agar tidak terjadi adanya dugaan Penyelewengan aset Desa Paowan.

Bersambung

Jangan Tonton Videonya di Link Resmi Miris Channel dan jangan lupa like & Subscribe 👇

(San)

Previous

KARYA BAKTI TNI SATNONKOWIL 2021 DI DESA DADAPAN.y

Suatu Kehormatan Bagi Desa Kalimas, Peresmian Pujasera Dihadiri Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M

Next

Tinggalkan komentar