Menu Close

Kepala Bakesbangpol Pinta Komunitas Jama’ah Pengajian Demokrasi Situbondo Untuk Saling Bersinergi

MIRIS.ID Situbondo – Dimana Kesbangpol selaku Pembina Organisasi Kemasyarakatan, seperti halnya Lembaga Swadaya Masyarakat, Kepala Kesbangpol Kabupaten Situbondo Terjun Langsung ke Markas Komunitas Jama’ah Pengajian Demokrasi di Kediaman Aktivis Senior Amirul Mustafa Jl. PB Sudirman RT 04 RW 01 Kelurahan Patokan.

Kedatangan Kepala Kesbangpol Edi Wiyono meminta Komunitas Jama’ah Pengajian Demokrasi yang terdiri dari Perkumpulan 3 Lembaga dan 7 Media Online Di Kabupaten Situbondo untuk saling Bersinergi. Karena Tupoksi Kesbangpol sebagai Pembina dari Perkumpulan Organisasi Kemasyarakatan.

“Kedatangan saya selain silahturahmi secara langsung, saya mengajak Komunitas Jama’ah Pengajian Demokrasi Situbondo yang terdiri dari 3 Lembaga Swadaya Masyarakat yakni LSM Gempar, SM Prodeo dan LPLH untuk saling bersinergi,” Kata Edi Wiyono. Senin (15/6/2020).

Edi Wiyono yang juga selaku Panglima Banser Kabupaten Situbondo
menyampaikan bahwa setiap Lembaga Swadaya Masyarakat harus sesuai Tupoksi ADRT nya dalam menjalankan Tugas dan Fungsi sebagai Control Masyarakat.

“Iya saya juga meminta kepada teman – teman Lembaga Khususnya 3 Lembaga yang terkumpul di Satu Komunitas Jama’ah Pengajian Demokrasi menjalankan Tugas dan Fungsinya Sebagai Control Masyarakat sesuai ADRT Kelembagaannya,” Tegasnya.

Sedangkan Humas Komunitas Jama’ah Pengajian Demokrasi Amiruddin sangat senang dengan kedatangan Kepala Kesbangpol Ke Markas Komunitas Jama’ah Pengajian Demokrasi, karena dengan begini Selain memang Menjalin Silahturahmi langsung ada Pembinaan dari Dinas Kesbangpol Kabupaten Situbondo.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesbangpol Kabupaten Situbondo, Bapak Edi Wiyono karena selain menjalin Silahturahmi kita langsung mendapatkan Pencerahan dari Bapak Edi Wiyono,” Ucap Amiruddin.

Ia juga mengharapkan agar Lembaga – lembaga yang masuk di Komunitas Jama’ah Pengajian Demokrasi bisa bersinergi dengan Pihak Kesbangpol Kabupaten Situbondo.

“Saya berharap adanya pertemuan ini Lembaga – lembaga yang masuk Di Komunitas kami, bisa dibina dengan baik dan tentunya bersinergi untuk menjadi Fungsi Control sesuai Tupoksi Kelembagaan lembaga masing – masing,” Pungkas Humas Komunitas Jama’ah Pengajian Demokrasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *