Kembalikan Ekonomi Normal, Segera Resmikan Pembangunan Pujasera melalui Bumdes Bersamaan Dengan Selamatan Desa Kalimas

| | ,

Kembalikan Ekonomi Normal, Segera Resmikan Pembangunan Pujasera melalui Bumdes Bersamaan Dengan Selamatan Desa Kalimas

SITUBONDO ( Miris.id ) – rencana Pemerintah Situbondo saat ini melalui Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M sudah berencana menggelontorkan Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) dan Dana Insentif Desa (DIDes) kepada Pemerintah Desa sebagai upaya mengajak desa untuk bersama-sama di dalam pembangunan, yaitu pembangunan yang berbasis dari desa.

Namun niat dan keinginan Kepala Desa Kalimas Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo Samuri sudah sejak Tahun 2020 Kemarin sudah memiliki cita – cita menjadikan Pasar Hewan (Seninan) menjadi Pasar Malam dan Pujasera. Namun karena terkendala Pandemi Covid-19 menjadi tertunda.

Akhirnya keinginan itu terwujud setelah pihaknya mengirimkan surat permohonan kepada Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M dan langsung mendapatkan rekomendasi dari orang nomer satu melalui Rekomendasi Sekda Situbondo Drs. H. Syaifullah, M.M Selasa (30/3/2021).

Peresmian pembangunan Pujasera dan Pasar malam sudah ditentukan oleh pihak Pemdes Kalimas, pada Rabu (7/4/2021). Bertepatan dengan Hari Selamatan Desa Kalimas.

Namun ada keinginan yang sangat besar lagi dari Kepala Desa Kalimas Samuri, ia berharap dalam peresmian Pembangunan Pujasera dan Pasar malam yang bertepatan dengan hari selamatan Desanya juga dihadiri oleh orang nomer satu di Kabupaten Situbondo.

” Alhamdulillah niat dan cita – cita sudah terwujud tinggal menghitung hari untuk meresmikan nya, saya berharap bapak Bupati Situbondo Karna Suswandi yang membuka peresmian pembangunan Pujasera dan Pasar malam di Desa Kalimas dan itu sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami,” Tuturnya.

Tak hanya itu Samuri juga menerangkan maksud dan tujuan membangun Pujasera dan Pasar Malam di Pasar Hewan (Seninan) yang masuk dalam TKD (Tanah Kas Desa). Pembangunan tersebut nantinya akan dikelola melalui BUMDES Kalimas.

” Dampak Pandemi Covid-19 sangat berakibat fatal bagi masyarakat khususnya di faktor Ekonomi dan itu jelas dengan adanya pembangunan ini semoga perekonomian Desa Kalimas bisa kembali normal,” Harapnya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa nantinya setelah adanya Pujasera dan Pasar malam pekerja dan para pedagang semuanya dari warga Kalimas tidak ada dari orang luar dari masyarakat Desa Kalimas.

” Semuanya pekerjanya dari warga kami, dan para pedagang juga seperti itu, namanya juga membangun perekonomian Desa Kalimas iya semuanya harus dari warga Kalimas dan itu tugas kami mensejahterakan masyarakat Desa Kalimas,” Tegas Samuri.

Saat ditanya pada pembukaan Peresmian pembangunan Pujasera dan selamatan Desa, apakah sudah ada tanggapan dari Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M, Kepala Desa Samuri mengatakan sudah ada jawaban dari Ajudan Bupati.

” Alhamdulillah sudah mas, ajudan Bupati mas Edo sudah menghubungi kami, Alhamdulillah respon Bupati mendukung dan pada hari H nanti akan hadir di hari peresmian Pembangunan Pujasera dan selamatan Desa kalimas,” Ucapnya dengan Gembira.

( San )

Previous

Dituding Bukan Anggota LSM, Wakil Direktur LSM Jawara Polisikan Camat Situbondo

Akhirnya Oknum ASN Inisial AK Mau Bertanggung Jawab Dan Hak Istri Akan Diberikan

Next

Tinggalkan komentar