Keluhan Warga Situbondo ! Kapan BLT DD Tahap l Tahun 2021 Cair ?

| | ,

Keluhan Warga Situbondo ! Kapan BLT DD Tahap l Tahun 2021 Cair ?

SITUBONDO ( miris.id ) – Keluh demi keluh dilontarkan oleh Beberapa Masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 khususnya warga – warga Desa terpelosok yang berada di kabupaten Situbondo dimana dalam segi pendapatan Ekonomi mengalami kesulitan.

Notabene banyak warga menanyakan kapan pencairan Bantuan BLT (DD) Tahap l Tahun 2021 di Kabupaten Situbondo. Karena masyarakat sangat membutuhkan bantuan tersebut.

” Pandemi belum berakhir jadi semua kebutuhan serba sulit, jadi kami sebagai warga sangat membutuhkan bantuan tersebut,” Ujar Aini Warga Desa Alas Tengah.

Senada juga diungkapkan oleh Hanafi Warga Palalangan Kecamatan Sumber Malang, Kapan BLT DD Cair, itu sangat membutuhkan dimana kebutuhan semua pada sulit dan lapangan pekerjaan juga susah.

” Saat ditanya ke kepala desa katanya DD belum cair jadi belum bisa di salurkan,” Ucapnya.

Saat didatangi ke kantor (DPMD) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Situbondo, Kepala Dinas Lutfi Djoko Prihatin sedang tidak ada di kantor.

” Baru saja keluar mas, kembali lagi saja nanti,” Kata salah satu Pejabat Dinas DPMD yang Enggan Disebutkan namanya.

Bahkan saat ditanya terkait masalah anggaran Dana Desa yang bersumber dari APBN Tersebut dirinya menjelaskan bahwa sudah masuk rekening Kabupaten.

” Kayaknya sudah masuk rekening Kabupaten mas, hanya saja pihak desa banyak yang belum menyelesaikan LKPDesnya, lebih baik langsung konfirmasi ke Pak Kadis saja mas,” Tuturnya. ( Tim )

Previous

Miris ! Kasus Covid-19 di Kelurahan Ardirejo Kecamatan Panji Bertambah Signifikan

Dari 3 Kelurahan Dan 6 Desa, Kelurahan Ardirejo tidak masuk PPKM Skala Mikro, Mengapa ?

Next

Tinggalkan komentar