Kegiatan Rutin Posyandu Melati Balita Desa Balung, Kades Sawari Ikut Berpatisipasi

| | ,

Kegiatan Rutin Posyandu Melati Balita Desa Balung, Kades Sawari Ikut Berpatisipasi

SITUBONDO ( Miris.id ) – Kegiatan Rutin Posyandu Melati Balita desa Balung kecamatan Kendit kabupaten Situbondo berupa pemberian vitamin kepada balita sampai saat ini tetap lancar dilakukan.

Kepala desa Balung Saqaei turut berpartisipasi menimbang berat badan balita dan pemberian vitamin Kepada Balita, Rabu (10/3/2021).

Santi ketika ditanyakan tentang kegiatan ini mengatakan ,” Kegiatan rutin ini sangat bermanfaat bagi ibu – ibu yang memiliki anak balita, disamping kita tahu berat badan anak – anak kita juga tahu proses pemberian vitamin,” Ujar ibu Warga Balung.

Sedangkan Sawari selaku Kepala Desa Balung sangat mengapresiasi kinerja Posyandu Melati Balita Desa Balung.

” Tentunya ini sangat bermanfaat apalagi musim Pandemi Covid-19 seperti ini, berat serta kesehatan anak balita harus diutamakan, apalagi sesuai program Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M terkait Mengutamakan pelayanan kesehatan itu harus benar – benar diutamakan,” Tutur Sawari.

Ia juga menyampaikan bahwa bukan hanya mengutamakan Pelayanan Kesehatan Balita saja, namun Pemdes Balung akan selalu didepan dalam pelayanan kesehatan Masyarakat Desa Balung Kecamatan Kendit.

” Pelayanan kesehatan ini bukan hanya untuk balita tapi juga untuk Dewasa juga susuai Program Bapak Bupati mengutamakan pelayanan kesehatan “, ujarnya

Diharapkan kegiatan rutin Posyandu Melati Balita di balai desa Balung akan semakin ditingkatkan bahkan Kades Balung Sawari akan berperan serta dalam kegiatan ini demi peningkatan gizi Balita.(Elly)

Previous

DPKP Kabupaten Situbondo Tebang Pohon Guna Menambah Penerangan Jalan

Kadiskop Situbondo Sambut Baik Program PAKEEM Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M

Next

Tinggalkan komentar