KECAMATAN ASEMBAGUS GELAR SOSIALISASI LANJUTAN E-HDW PADA KPM

| | ,

Penulis : ZA

KECAMATAN ASEMBAGUS GELAR SOSIALISASI LANJUTAN E-HDW PADA KPM

SITUBONDO ( Miris.id ) – Bertempat di Pendopo Kecamatan Asembagus sejumlah Kader Pembangunan Manusia (KPM) di Wilayah Kecamatan Asembagus bersama Kasi Pemerintahan Akhmad Subaidi dan Kasi Kesra Kecamatan Asembagus Akhmad Rasidi didampingi oleh Pendamping Desa Pemberdayaan Zainul Arifin menggelar Sosialisasi Lanjutan untuk pengenalan lebih lanjut Aplikasi e-Hdw.

Aplikasi e-Hdw merupakan salah satu aplikasi yang digunakan oleh KPM untuk mendukung Desa dalam rangka fasilitasi konvergensi pencegahan stunting.
Aplikasi ini dikelolah oleh Direktorat Pelayanan Sosial Dasar Ditjen PPMD Kementerian Desa PDTT.

Di kesempatan tersebut Kasi Pemerintahan Asembagus Akhmad Subaidi dalam arahannya menyampaikan

” KPM yang selama ini menggunakan laporan secara manual untuk konvergensi stunting, maka sejak oktober lalu KPM harus sudah familiar dengan menggunakan aplikasi e-Hdw, tujuannya adalah untuk meningkatkan efektifitas kerja dari KPM sendiri, dalam rangka fasilitasi konvergensi stunting di masing – masing Desa” Jelasnya.

Dalam acara tersebut hadir sebagai permateri tunggal dari unsur Pendamping Ahli Kabupaten Situbondo Bidang Pelayanan Sosial Dasar Hadi Prayitno, dalam paparannya Hadi lebih banyak menyampaikan secara teknis tentang penggunaan aplikasi e-Hdw.

Di sela – sela acara tersebut Hadi berharap dengan adanya aplikasi e-Hdw, KPM lebih mudah dalam melakukan pemetaan, pendataan terhadap sasaran, baik kepada Ibu Hamil, Anak Usia 0-23 bulan, maupun pada anak usia 2-6 Tahun.

” Harapan Saya setelah aplikasi e-Hdw ini di sampaikan pada semua KPM, maka kesulitan KPM yang ada di masing – masing Desa untuk mencegah dini terjadinya stunting dapat teratasi, dan Desa diharapkan dapat memberikan ruang serta dukungan yang maksimal bagi semua KPM” Tutupnya.

KPM yang hadir dalam acara ini merupakan Kader yang sudah dibentuk oleh Desa, dari masing – masing Desa mempunyai 1 (satu) orang KPM yang bertugas khusus untuk Fasilitasi Penanganan dan Pencegahan Stunting.

Previous

MULYA ABADI : Selalu Diserang Semakin Disayang

KERTOSARI ASEMBAGUS TUNTASKAN PENYALURAN BLT DD 4, 5 DAN 6

Next

Tinggalkan komentar