KAPUSKESMAS TAPEN ADAKAN PERTEMUAN KONSOLIDASI CALON DESA ODF.

| | ,

KAPUSKESMAS TAPEN ADAKAN PERTEMUAN KONSOLIDASI CALON DESA ODF.

BONDOWOSO, Miris.id – Dalam upaya menjadikan warga desa Jurang Sapi kecamatan Tapen hidup sehat, Kepala Puskesmas Tapen Dr.Yudi Suindianto, M.M adakan rapat Pertemuan Konsolidasi Calon ODF di balai desa Jurang Sapi, Kamis (25/3/3/2021).

Rapat dihadiri Kades Jurang Sapi Sutikno, anggota Polsek Tapen Bripka M.Santoso, kepala dusun, dan Kader Posyandu.Kepala Puskesmas Tapen Dr. Yudi Suindianto, M.M mengatakan,” Untuk desa Jurang Sapi, direncanakan menjadi desa ODF seperti desa Wonokusumo, Gunung Anyar, Tapen, Cindaga, dan Mangli.

Jadi desa akan diverifikasi terlebih dahulu pada pada Mei 2021 dan setelah dua kali diverifikasi, maka nantinya desa Jurang Sapi ini akan menuju desa ODF namun semua tergantung Kepala Desa.

Ini upaya kami, bagaiamana masyarakat bisa hidup sehat dengan tidak buang air besar ke sungai dan ladang.untuk itu harus ada ada MCK atau jamban sehingga warga tidak lagi buang air besar sembarang tempat “, kata Kapuskesmas Tapen singkat.

Kapuskesmas Tapen berharap, nantinya senua warga memiliki jamban ataupun MCK di tiap – tiap rumah sehingga warga tidak akan lagi buang air besar disembarang tempat dan nantinya bisa hidup sehat.(Cipto)

Previous

Prajurit Puslatpurmar – 5 Baluran Jalani Serbuan Vaksinisasi Covid-19.

PESAN KADES LOMBUK KULON KEPADA 200 KPM, MAMFAATKAN UANG BLT DD DI MASA PANDEMI.

Next

Tinggalkan komentar