Kades Paowan Hadiri Panggilan Inspektorat, Ir. H. Puguh Setijarto Terangkan Tunggu Hasil Audit

| | ,

Kades Paowan Hadiri Panggilan Inspektorat, Ir. H. Puguh Setijarto Terangkan Tunggu Hasil Audit

SITUBONDO ( Miris.id ) – Akhirnya Kepala Desa Paowan Saiful Hadi S,Pd yang memiliki julukan Kepala Desa sakti mandraguna menunjukkan jati dirinya, setelah dua kali tidak menunjukkan Batang Hidungnya saat Didatangi Pihak Inspektorat Pemkab Situbondo guna melakukan Klarifikasi terkait Pengaduan Warganya.

Akan tetapi kesaktian Kepala Desa Paowan saat ini seakan tumpul, setelah dua kali pihak Irban l Inspektorat Pemkab Situbondo yang dipimpin oleh Ir. H. Puguh Setijarto mendatangi Kantor Desa Paowan yang tak dihadiri oleh Kepala Desa.

Maka pihak Inspektorat Pemkab Situbondo mengirimkan surat panggilan Resmi baik secara lisan maupun tertulis, hasilnya Kepala Desa Paowan Saiful Hadi memenuhi Panggilan Tersebut, hal ini dibenarkan oleh Ir. H. Puguh Setijarto selaku bagian Irban l Inspektorat Pemkab Situbondo.

” Benar Kepala Desa Paowan Bapak Saiful Hadi memenuhi panggilan kami,” Katanya Rabu (13/1/2021).

Lanjut Ir. H. Puguh Setijarto menerangkan bahwa panggilan terhadap Kepala Desa Paowan guna dimintai keterangan dan Klarifikasi perihal Pengaduan Warganya.

” Kami lakukan Klarifikasi dan meminta keterangan terkait Pengaduan Warganya atas dugaan penyalahgunaan baik itu dari APBDes ataupun Non APBDes,” Terangnya.

Pihaknya juga menyesalkan bahwa sikap Profesional dan Independensi Inspektorat Pemkab Situbondo Mala mendapatkan cibiran dari Warga Paowan.

” Kami pihak Inspektorat Pemkab Situbondo sudah melakukan hal yang Profesional, dimana sesungguhnya bagian pengawas untuk Kecamatan Panarukan itu tanggung jawab Irban lV dimana itu ada ibu Endang Pariwaty istri dari Kepala Desa, akan tetapi pihak Inspektorat mengubah untuk Irban l dan Irban lV secara gabungan menjadi Pengawas untuk Desa Paowan agar tidak disangka ada tebang pilih atau tidak bersifat Profesional.

Namun sayang cibiran tetap kepada kami, dan kami berharap pada warga Paowan harusnya bersama kami untuk menguak kebenaran ini, sampai hari ini kami sudah mengumpulkan data nanti akan dilakukan gelar sambil menunggu hasil Audit,” Tegas Ir. H. Puguh Setijarto.

Saat ini masyarakat Desa Paowan hanya ingin menunggu hasil audit, benarkah pihak Inspektorat Pemkab Situbondo bekerja secara Independensi dan Profesional ataukah memang benar Kepala Desa Paowan Saiful Hadi S,Pd. Benar – benar Sakti Mandraguna dan Kebal hukum. (Tim)

Previous

Seorang Penulis Berita Itu memang Menyakitkan, Beda Dengan seorang Penulis Karya Yang Disenangi Banyak Orang

Kebakaran Ditempat Karaoke Ashika Diduga Karena Konsletnya Jenshet

Next

Tinggalkan komentar