Kades Dan Perangkat Desa Pusing Kegiatan Pembanguanan Terkendala Covid-19

| | ,

Kades Dan Perangkat Desa Pusing Kegiatan Pembanguanan Terkendala Covid-19

Bondowoso, Miris.id – Tahap demi tahap rencana pembangunan fisik maupun kegiatan lainnya desa Cindaga 2021 kecamatan Tapen sudah dilaksanakan, namun dengan adanya perpanjangan pandemi Covid-19, dua pembagunan fisik dibatalkan akibat tidak cukupnya anggaran.

Sekdes Cindaga kepada Miris.id menjelaskan,” Dari item Pos anggaran Dana Desa 2021 dipastikan setelah dipotong untuk anggaran non fisik dan Covid, tersisa kurang dari Rp.150 Juta lebih untuk membangun dua kegiatan fisik, namun dari hasil kalkulasi yang kami hitung, maka dua kegiatan fisik yang telah direncanakan dengan matang dibatalkan.
Hal itu disebabkan karena anggaran tidak cukup sehingga setelah melalui musyawarah bersama kegiatan fisiknya membangun drainase di sekitar lapangan sepak bola agar air tidak menggenagi lapangan”, terang Muhammad Amrullah.

Sementara Kades Cindaga menambahkan,” Saya serba susah, dan pusing dengan beberapa perubahan perubahan aturan saat Pandemi Covid-19, seperti halnya 2021 ini, rencana kegiatan terpaksa ada yang tidak mungkin dilaksanakan, padahal dari Musdus, Musdes dan seterusnya, dana untuk kegiatan tersebut lumayan besar.
Saya pikirkan kepentingan berupa aspirasi warga disini namun akhirnya gagal karena fokus pada anggaran Covid-19, salah satunya contoh ruang kantor sudah lama belum terselesaikan.
Lantas bagaimana jika situasi pandemi ini akan selamanya seperti ini dan kapan kita bisa membangun jika hanya ini saja yang dipikirkan”, keluhnya.

Efek Pandemi Covid-19 ini berdampak besar terhadap peningkatan percepatan pembangunan di masing – masing desa bahkan bisa dikatakan segala rencana sejak awal melalui sejumlah rapat musyawarah terkesan bisa disebut fomalitas, sebab pada kenyataannya rencana yang akan dilakukan batal.(Cipto)

Previous

Otak Kasus Illegal Logging Kayu Hutan Sumber Wringin Bakal Diringkus

AKTIVIS LSM TAMPERAK DATANGI DINAS PERIKANAN SITUBONDO

Next

Tinggalkan komentar