Kabid Bakesbangpol Suyono Tegaskan Tidak Ada Organisasi FPI Di Kabupaten Situbondo

| | ,

Kabid Bakesbangpol Suyono Tegaskan Tidak Ada Organisasi FPI Di Kabupaten Situbondo

SITUBONDO ( miris.id ) – berawal isu adanya ormas (FPI) Front Pembela Islam Di Kabupaten dimana ormas tersebut sudah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo bahwa sudah dihapus dan dilarang aktif kembali. Kabid Bakesbangpol Kabupaten Situbondo Suyono Menegaskan bahwa tidak ormas FPI.

” Kami sudah melakukan pengecekan dan turun ke lapangan serta menugaskan tim dari pihak kami kalau ormas FPI Dikabupaten Situbondo tidak ada,” Ujarnya.

Pihaknya mengatakan jika memang ada mungkin hanya simpatisan ataupun pengikut perorangan dari ormas yang terbentuk di daerah – daerah lain.

” Kalaupun ada itupun hanya perorangan dan simpatisan yang ikut Pembentukan di Daerah lain, kalau ormasnya disini jelas tidak ada sudah kami lakukan Kroscek,” Paparnya.

Saat disinggung terkait pencanangan Program PAKEM ( pelayanan aktif, kreatif, efektif, efisien dan memuaskan ) merupakan program Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M dalam program tersebut mengutamakan Pelayanan Pengaduan dan keluhan Masyarakat Situbondo khususnya dalam fungsi pelayanan pemerintah.

Kabid Bakesbangpol Kabupaten Situbondo Suyono Menegaskan sangat mendukung program Bupati Tersebut, pihaknya menjelaskan bahwa pihak Bakesbangpol saat ini melakukan pendataan ulang bagi Ormas atau lembaga yang lama maupun terbaru.

” Kami sangat mendukung program bapak Bupati, saat ini kami melakukan pendataan ulang bagi Ormas atau lembaga agar yang utama terdata dan bisa kami laporkan ke pusat, kedua adanya pembinaan khusus dari Bakesbangpol sendiri mas agar ormas dan lembaga bisa melakukan Sesuai fungsinya,” Tegas Kabid Bakesbangpol Suyono.

(San)

Previous

Respons Cepat DLH Situbondo, Menyikapi Pengaduan Warga Terkait Pemberitaan TPS

Miris ! Pick Up L 300 Pengangkut Telur Ayam Nyungsep Ke Sawah, Gegara Menghindari Truk

Next

Tinggalkan komentar