Jembatan Gantung Palongan Desa Gentong Hasil Swadaya Masyarakat Penghubung Tercepat Dua Desa.

| | ,


Bondowoso, Miris.id – Camat Taman Krocok Mujdar, S.Ag.MM.Pd, hadiri acara syukuran jembatan gantung di dusun Palongan desa gentong kecamatan Taman Krocok yang dibangun dari hasil hasil swadaya masyarakat,Minggu (28/2/2021)


Selain unsur pimpinan pemerintahan desa dan kecamatan, TNI dan Polri, hadir pula pengasuh Ponpes Miftahul Ulum desa Tumpeng kecamatan Wonosari KH. Ahmad Gafur Bahruji dan Pengasuh Ponpes Sunan Giri desa Traktakan kecamatan Wonosari KH. Husen Kusaeri.


KH. Ahmad Gafur Bahroji dalam pesannya kepada warga yang hadir menyampaikan,” Kini warga harus bersyukur karena warga dusun Palongan desa Gentong kecamatan Taman Krocok yang akan ke dusun Beringin Jhe jher desa Tapen, sudah tidak perlu lagi menyebrangi sungai atau memutar melalui pasar Wonosari.

Karena jembatan gantung hasil swadaya masyarakat di dusun Palongan, sudah selesai dibangun dan bisa dilalui sepeda motor.


Tinggal menjaga dan merawat agar bisa dimamfaatkan dalam.waktu yang cukip lama”, pesan Pengasuh Ponpes Miftahul Ulum ditengah ceramahnya.

Camat Taman Krocok Mujdar, S.Ag.MM.Pd dalam tanggapannya megatakan,” Saya selaku pimpinan kecamatan Taman Krocok, sangat bersyukur karena warga dusun Palongan desa gentong cukup kreatif dalam merehab dan membangun jembatan ini untuk kepentingan umum.

Mudah – mudahan ini menjadi nilai ibadah bagi masyarakat disini.Saya berharap kepada masyarakat agar pengembangan dan perawatannya bisa berlanjut.

Bagi pengagasnya, Pak Nawi dan Pak Yon agar bisa dibantu karena jarang saya temukan tokoh masyarakat seperti mereka yang reformis meski berada di daerah terpencil kayak gini punya itikad seperti ini.

Sebetulnya ada lagi jembatan seperti ini yaitu di dusun Kalianyar dan di dusun Pocangan namin jembatan inilah yanh menurut saya paling bagus”, terang Camat Taman Krocok.

Kini jembatan gantung di dusun Palongan desa Gentong ini bisa bermamfaat bagi warga di kedua desa dimana waktu yang ditempuhpun akan lebih cepat darpada sebelumbya.(Cipto)

Previous

Jelang Pensiunan Camat H. Marjulis, Wariskan Permasalahan Desa Paowan Kecamatan Panarukan

Kades Trebungan Roni Wawan Nurdiansyah, Berikan Pelayanan Prima Cepat dan Tak Mengenal Waktu

Next

Tinggalkan komentar