Januari 2021 Tinggal Sehari, DInas PMD Belum Berikan Kepastian, Bagaimana Sikap Komisi IV DPRD Bondowoso

| | ,

Januari 2021 Tinggal Sehari, DInas PMD Belum Berikan Kepastian, Bagaimana Sikap Komisi IV DPRD Bondowoso

Bondowoso, Miris.id – Menindak lanjuti penegasan Ketua Komisi IV DPRD Bondowoso, Ady Kriesna, S.H usai rapat tertutup dengan DPMD Bondowoso pada kamis, (21/01/202) lalu, agar pemerintah daerah, memberikan keputusan kapan Pilkades akan dilaksanakan sebelum akhir Januari 2021.

Hingga satu hari, bulan Januari 2021 akan berakhir, pemerintah daerah Bondowoso belum berikan keputusan.

Bukti penyataan Ketua Komisi IV DPRD Bondowoso bersama anggota disampaikan Ady Kriesna usai rapat tertutup dengan Dinas PMD.
Dihadapan Kadis PMD Bondowoso, Haeriyah Yuliati, jika dirinya bersama rombongan Komisi IV, bukan lagi meminta, namun mendesak DPMD dan pemerintah daerah Bondowoso untuk memutuskan kapan Pilkades dilaksanakan.

Bahkan Kriesna panggilan akrabnya, saat itu juga menyarankan Kadis PMD, untuk berkonsultasi dengan Bupati dan Wakil Bupati agar menyerahkan rencana opsi-opsi jadwal pelaksanaan yang sudah direncanakan.

Keputusan mana yang nantinya disetujui pimpinan daerah, biar pimpinan daerah yang memutuskan kapan Pilkades dilaksanakan.

Namun kurang sehari Januari 2021 akan berakhir, masih belum ada keputusan dari DPMD atau pemerinrah daerah.

Ketika Ketua Komisi IV Ady Kriesna ditanya, apa yang akan dilakukan Komisi IV, jika sampai Januari 2021 belum ada keputusan dari pemerintah daerah, Ady Kriesna minta untuk menanyakan langsung kepada Kadis PMD.
Saya tiap hari Kunker (Kunjungan Kerja), bahkan Senin ini masih Kunker”, katanya, Jum’at (29/1/2021)

Sementara Kadis PMD Bondowoso ketika ditanya, ada dan tidaknya keputusan dari pemerintah daerah melalui WA, Haeriyah Yuliati menjawab,” Saya kemarin sudah menghadap Pak Bupati, Insya Allah akan segera ditindak lanjuti”, Jawabnya singkat.

Dipastikan hingga Januari 2021 berakhir, keputusan kapan Pilkades akan dilaksanakan belum ada keputusan.

Hasil pantauan di sejumlah kecamatan, sejauh ini BPD belum serahkan surat pemberitahuan berakhirnya masa jabatan Kades yang merupakan dasar tahapan Pilkades dilaksanakan.

Namun seperti yang disampaikan Kadis PMD bahwa, dua sudut pandang kades, harus diperhatikan maka kini kepala desa selain meminta langkah yang akan diambil Komisi IV DPRD Bondowoso, juga ingin kepastian jadwal Pilkades dari pemerintah daerah melalui Dinas PMD, apakh akan menguntungkan atau justru sebaliknya. (Sucipto)

Previous

Bupati Lira Situbondo Kata “Pemberontakan” Yang Dikeluarkan Oleh Pakar Hukum Situbondo Terlalu Berlebihan

Jum’at Berkah ! Relawan Laok Songai Bagikan Sembako Kepada 10 Lansia

Next

Tinggalkan komentar