JANGAN SALAHKAN DINSOS TERKAIT BANTUAN DARI KEMENSOS

| | ,

JANGAN SALAHKAN DINSOS TERKAIT BANTUAN DARI KEMENSOS

SITUBONDO ( miris.id ) – Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo Edi Wiyono sesalkan Data Kemensos bagi para penerima Program Bantuan yang langsung dikirim ke pihak Bank Terkait.

Pasalnya menurut Edi Wiyono harusnya data penerima bantuan tersebut terlebih dahulu dikirim kan ke Dinas Sosial sebagai Dinas yang memonitoring terkait Bantuan tersebut.

Karena menurutnya jika ada kesalahan apapun terkait dengan bantuan apapun Dinsos lah yang menjadi serba salah dari kalangan semua pihak.

” Kami ini adalah dinas bagian monitoring, tapi data penerima Kemensos tidak mengirimkan data penerima kepada kita, Mala data langsung dikirim ke pihak bank terkait akan tetapi jika nanti ada masalah Dinsos yang menjadi bulan – bulanan kesalahan,” Ketus Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa sebenarnya Dinsos terkait masalah bantuan apapun tidak mengetahui Karena data tak dikirim ke Dinsos secara langsung, tapi mau tak mau dinsos tetap menjadi serbuan kesalahan.

” Masyarakat serta lembaga Swadaya Masyarakat terkadang banyak yang belum memahami mana BST dan BLT yang dari Kemensos mana yang memang kewenangan Dinsos, tetapi semuanya disalahkan ke pihak kami,” Kata Edi Wiyono. Selasa (16/2/2021).

Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo berharap Masyarakat dan lembaga Swadaya Masyarakat, jangan selalu menyalahkan Dinsos terkait Bantuan apapun.

” Harusnya di klarifikasi dulu, jangan sampai menyalahkan pihak dinsos, agar paham kami hanya bagian monitoring semua nya tetap Tanggung Jawab Kemensos,” Tegasnya. ( Elly Mardiyana )

Previous

Heboh!! Ikan Paus Muncul Di Perairan laut Jangkar Situbondo

KPH Nganjuk menyerahkan Paket Bantuan Sembako kepada warga kecamatan Ngetos kab.Nganjuk Jawa timur

Next

Tinggalkan komentar