JALAN LUMUTAN – LANAS DIPERLEBAR, KADES LANAS YAKIN EKONOMI MENINGKAT BERLIPAT GANDA.

| | ,

JALAN LUMUTAN – LANAS DIPERLEBAR, KADES LANAS YAKIN EKONOMI MENINGKAT BERLIPAT GANDA.

GERBANG BATAS DESA LANAS DAN DESA LUMUTAN.

BONDOWOSO, Miris.id – Apa yang pernah disampaikan ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir sebelumnya jika jalan menuju desa Lanas akan diperlebar akhirnya terlaksana.

KONDISI JALAN LANAS.

Sebelumnya, jalan desa Lumutan – desa Lanas lebarnya hanya cukup dilalui satu truck dengan medan bergelombang berupa jalan padas pernah disebut jalan primitif. Kondisi ini sempat dikeluhkan pengemudi truck ketika sedang menuju desa Lumutan terpaksa mundur, begitu juga sebaliknya hingga makan waktu cukup lama.

Kades Lanas, Suniwar menuturkan,” Saat jalan masih sempit, petani pisang mengeluarkan biaya angkut ke pemasok di desa Lumutan dua kali lipat sehingga setelah dipotong biaya angkut maka keuntungan yang didapat kecil sekali. Akibatnya banyak petani pisang bangkrut hingga memiliki hutang ratusan juta rupiah.

Untuk sekarang ini pisang agak lesu akibat diserang penyakit namun kini tanaman jahe dan tanaman Kapulaga menjadi usaha tambahan lain yang menjanjikan.Selain perawatannya mudah, keuntungannya lumayan besar “, tutur Suniwar.

Ditanya tentang lebarnya jalan Lanas Suniwar mengatakan,” Jalan kini sudah lebar sekitar 5 M sampai dengan 6 M bahkan mungkin bisa lebih. Sekarang truck tidak peeku lagi khawatir saat berpapasan karena jalan sudah bisa dilalui dua truck, maka sekarangvsudah tidak khawatir lagi.Jalan yang diperlebar dari dusun Klampok ke balai desa sekitar 7 KM dan ada penambahann1 KM lagi dari bali desa “, Imbuhnya.

Kades Lanas yakin desa Lanas sudah tidak akan disebut sebagai desa terpencil dan miskin lagi, akan tetapi akan menjadi desa maju dan berkembang pesat jika saatnya nanti jalan dibangun aspal.Maka desa Lanas yang disorot sebagai desa primitif dan miskin dipastikan tidak akan disebut sebagai desa miskin lagi.Desa Lanas kini berbenah diri.(Cipto)

Previous

PESAN BABINKAMTIBMAS DESA KRETEK KEPADA WARGA DI PENDOPO BALAI DESA JAGA KONDUSIFITAS DESA.

KAPOLSEK GRUJUGAN KROSCEK PENERAPAN PROKES DI SMPN 1 GRUJUGAN

Next

Tinggalkan komentar