Jalan Akses Desa Landangan Ke Desa Wonokoyo Dikeluhkan Masyarakat, Ini Harapan Kepala Desa

| | ,

Jalan Akses Desa Landangan Ke Desa Wonokoyo Dikeluhkan Masyarakat, Ini Harapan Kepala Desa

SITUBONDO ( miris.id ) – Jalan penghubung desa Landangan ke desa Wonokoyo dikeluhkan warga kedua desa tersebut, karena kondisi jalan yang sudah rusak parah tak pernah tersentuh pemerintah sehingga masyarakat pengguna jalan sudah tak merasa aman dan nyaman.

Akibat hal tersebut warga setempat dan pengguna jalan mulai angkat bicara seperti kekesalan Prapto warga Wonokoyo,” Berita rusaknya jalan ini sudah beredar luas ,mas !”, tapi belum juga diperbaiki dan saya berharap dinas PUPR kabupaten Situbondo segera memperbaikinya apalagi sekarang Bupatinya baru “,katanya dengan nada kesal.

Kepada desa Landangan kecamatan Kapongan Kamilul Ma’arif dalam keterangannya mengatakan,” Tahun 2018 pernah ditambal sulam tapi gak begitu lama, hancur lagi”, terangnya.

Kamilul Ma’arif juga mengatakan bahwa dirinya pernah mengajukan kepada dinas PUPR kabupaten Situbondo namun karena terbentur Pandemi Covid-19,pembangunan akhirnya terbengkalai.

” dulu pernah mengajukan kepada dinaa PUPR, namun karena pandemi, maka belum bisa diperbaiki”, terangnya.

Ditwmpat yang sama Kades Wonokoyo Subairi juga mwngatakan,” Kami tidak diam dan sudah melakukan koordinasi berulang kali, namun jawabannya karena situasi masih Pandemi jadi belum bisa diperbaiki”, terangnya.

Kini kedua kepala desa ini berharap dinas terkait memikirkan keluhan masyarakat pada jalan rusak ini dan ini merupakan tanggung jawab PUPR.

Gatot Siswoyo Kepala Dinas PUPR Kabupaten Situbondo membenarkan pengaduan dari pemerintahan desa dan LSM, namun karena pandemi Covid-19 mmaka perbaikan tidak ada perbaikan.

Terang Gatong,” Memang benar Pemdes sudah melakukan koordinasi kepada kami, bahkan dari LSM sudah bertindak. namun pada 2020 belum dianggarkan karena terkendala Pandemi Covid-19 jadi semua pembangunan terbatas,” terangnya.

Gatot juga menyampaikan jika pihaknya segera meninjau lokasi jalan dan kerusakan yang berlubang pada tahun ini sudah bisa diperbaiki.

” Coba saya cek dulu, mungkin untuk tahun ini bisa kami lakukan perbaikan,” Tegasnya.( Budi Arista ))

Previous

Pemdes Blitok Berharap Wisata Pantai Blitok Bisa Jadi Potensi Wisata Situbondo dan Pelabuhan Blitok – Sumenep

KABID KOMINFO BONDOWOSO DENGAN TEGAS TIDAK PERNAH KORDINIR GROUP POKJA GIAT TMMD.

Next

Tinggalkan komentar