Insentif 3 Bulan Tak Cair, Sejumlah Medis Covid-19 Memgeluh

| | , ,

File teks Foto : Aktivitas Para Medis Covid-19 Bondowoso

BONDOWOSO ( Miris.id ) –
Sejumlah tenaga kesehatan yang menangani kasus Covid-19 di wilayah tersebut belum menerima insentif selama tiga bulan hal itu di nyatakan Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Bondowoso jawa timur.

Ketua DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bondowoso Bagus Supriyadi mengemukakan, sejak juli hingga September 2020 Nakes belum menerima insentif.

Menurutnya, Tidak menerima insentif terkendala ada beverap faktor yakni sejumlah fasilitas kesehatan (faskes), yakni ada kesalahan data Naskes dari pihak rumah sakit dan puskesmas.

“Kendala ada beverapa faktor yakni kesalahan data Naskes dari pihak Rumah Sakit dan puskesmas. dan termasuk Faskes yang salah dalam penyusunannya itu tidak segera di perbaiki, Sehingga proses verifikasi pun terhambat,” paparnya, Jumat (30/10/2020).kemarin.

Ia menerangkan bahwa meski ada honor untuk Nakes dari pemerintah daerah, insentif dari pemerintah pusat diperlukan bagi mereka yang bertugas menangani Covid-19.

Sementara itu, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Bondowoso Suhartin mengatakan, untuk insentif bulan Maret, April dan Mei baru bisa dicairkan awal September 2020.

Dijelaskannya, total sebanyak 1.164 nakes telah menerima pencairan insentif untuk Maret, April, dan Mei. dari total realisasi insentif sebesar Rp 2,8 miliar. ia menerangkan,

Sesuai Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) pemberian insentif sesuai dengan strata keahlian bidang kesehatan.

( edo )

Previous

Sejumlah Potensil Bondowoso Mendapat Dukungan DPR RI

Lagi – lagi Sekdes Paowan Diduga LakukanĀ  Pungutan Liar Saat Penjaringan Kepala Dusun Bukkolan

Next

Tinggalkan komentar