Inisiatif Polres Bondowoso, Belasan Personil Lakukan Donor Plasma Konvalesen

| | ,

Inisiatif Polres Bondowoso, Belasan Personil Lakukan Donor Plasma Konvalesen

Bondowoso, Miris.id – 15 orang personil Polres Bondowoso yang merupakan pasien positif Covid-19 yang telah sembuh akan mendonor plasma konvalesen di RSUD Dr.Soebandi kabupaten Jember.

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz menerangkan, kini mereka sedang mengikuti screening kelayakan darah plasma dengan memeriksa tensi, pemeriksaan dalam dan assessment.

Belasan pendonor terdiri dari, 1 perwira dan 14 Bintara, dan mereka menunggu giliran dan hasil screening’ karena dalam sehari hanya tiga orang yang bisa selesai lakukan proses awal.

Kapolres AKBP Erick Frendriz mengatakan, Hasilnya masih menunggu dan seandainya semuanya bisa selesai, Ya Alhamdulillah.
Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi pasien yang lain, katanya.

Ditanya tentang inisiatif donor ini, Kapolres Bondowoso mengatakan, Pihaknya memang berinisiatif untuk melakukan donor ini, harapannya agar bisa memotivasi kepada pasien positif lainnya yang telah sembuh untuk membantu yang lain sebab ini juga Bantuan kemanusiaan, Ujar AKBP Erick Frendriz.

Ingotmasi yang berhasil dihimpun dari berbagai literasi bahwa Plasma konvalesen, adalah plasma darah yang diambil dari pasien Covid-19 yang telah sembuh, dan kemudian diproses agar dapat diberikan kepada pasien yang sedang dalam masa pemulihan setelah terinfeksi.
Jadi, donor darah plasma konvalesen adalah donor darah dari penyintas Covid-19 untuk membantu pasien lain yang belum sembuh dari virus korona.(Cipto)

Previous

Lagi ! Media Online Matarajawali.id Resmi Bergabung Di Komunitas APSi Group

Rapat Komisi IV DPRD Dan DPMD Bondowoso belum hasilkan Keputusan. Ketua Komisi IV Desak Pemerintah Daerah Bondowoso segera Putuskan Jadwal Pilkades Sebelum Januari 2021 Berakhir

Next

Tinggalkan komentar