Ini Penampakan Lokasi yang Akan Dibangun Perumahan Bintang Lima Situbondo

| | ,

Ini Penampakan Lokasi yang Akan Dibangun Perumahan Bintang Lima Situbondo

SITUBONDO ( miris.id ) – Perumahan Bintang Lima yang berlokasi di Bukit Sema Kelurahan Ardirejo Kecamatan Panji, hari ini kembali dikunjungi oleh Dewan Komisi III DPRD Kabupaten Situbondo. Kamis (4/2/21)

Dalam kunjungannya, berdasarkan hasil rapat kerja internal di Komisi III tertanggal 2 Februari 2021. Para perwakilan rakyat daerah tersebut melaksanakan survei lokasi, dalam rangka menindaklanjuti pelaporan yang terjadi di masyarakat dalam pengaduan nya, terkait dugaan penjualan tanah urug di wilayah hukum kelurahan Ardirejo.

Menurut pantauan awak media, Tanah perbukitan tersebut dikeruk, selain untuk melebarkan luas lahan, juga bermanfaat dijadikan urug sebagai sumber daya pembangunan lahan perumahan milik sendiri. Lokasi yang saat ini masih berbentuk lahan perbukitan seluas hampir 5 Hektar persegi tersebut, terlihat sudah dibangun beberapa cluster perumahan dalam bentuk setengah jadi.

Wakil Komisi III DPRD memaparkan, “Kami sebagai Wakil Rakyat di Komisi III DPRD Kabupaten Situbondo datang untuk mengklarifikasi adanya aduan masyarakat dan mendengarkan langsung (Kroscek) kepada pihak pengembang. Kami meminta penjelasan kepada pengembang terkait tentang masalah perizinan di dalam pemanfaatan tanah urug ini untuk kepentingan yang bagaimana.” Jelas nya.

Ia melanjutkan, “Kita lihat perjanjian nya dari pihak ke pihak yang memanfaatkan tanah urug ini, ternyata ini bukan termasuk penambangan dan sudah mengikuti penerapan aturan yang terakhir tadi yang sudah disampaikan dalam forum rapat. Andaikan ini memang benar-benar dijadikan lahan tambang dan itu dijual, maka kemungkinan mereka sudah habis. Ternyata apa yang selama ini sudah berkembang, sudah ada bukti-bukti yang ditunjukkan dan bisa dipertanggungjawabkan.” Pungkasnya.

(ACh)

Previous

Diduga Proyek Siluman, Pengerjaan Plengsengan Di Desa Kedungdowo Tanpa Papan Nama

Respon Cepat Koramil dan Polsek Kapongan Berikan Bantuan Untuk Darsono Korban Rumah Longsor Desa Sletreng

Next

Tinggalkan komentar