Menu Close

Heboh ! Lima Orang Pegawai Dinkes Situbondo Reaktif

Miris.id, Situbondo – Lima orang yang bekerja di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Situbondo reaktif rapid test. Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Situbondo, Akhmad Yulianto, Kamis (16/07/2020).

Ia menjelaskan, dirinya memang sengaja melakukan rapid test masal di lingkungan kerjanya. Karena Dinkes adalah salah satu OPD yang menangani Persoalan di dunia kesehatan. Apalagi saat ini sedang marak-maraknya pandemi Covid 19. “Mereka yang reaktif telah bekerja di rumah masing-masing,” jelas Yuli.

Pria yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Inspektorat menambahkan, kelima orang itu akan bekerja di rumahnya selama 14 hari. Selain itu, mereka diwajibkan untuk menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing. “Mereka Sudah di lakukan test swab. Semoga hasilnya negatif,” jelasnya.

Yuli menegaskan, reaktif rapid test berbeda dengan terkonfirmasi Covid 19. Sebab, uji coba tes daya tahan tubuh ini merupakan salah satu indikator tracking,
“Nanti kita kabari lagi info kelanjutannya,” jelas Yuli.

Ia juga menyarankan, agar seluruh masyarakat Situbondo tetap selalu mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, hindari tempat keramaian. “Jaga kebersihan juga penting. Seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” Pungkas Yuli.

(Fr/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *