Heboh ! Desa Paowan Mendapatkan Surat Teguran Dari BPBD, Terkait Lambatnya SPJ Bantuan Tunai JPS

| | ,

Penulis : Wardi / Anang Rudianto

Heboh ! Desa Paowan Mendapatkan Surat Teguran Dari BPBD, Terkait Lambatnya SPJ Bantuan Tunai JPS

SITUBONDO ( Miris.id ) – Waduh ! Pemerintahan Desa (Pemdes) Paowan Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo dihebohkan dengan surat teguran dari Dinas Penanggulangan Bencana Daerah Pemkab Situbondo. Dengan nomor Surat 360/375/431.304.3/2020 surat tersebut adalah Surat Teguran Pertama yang dikirim oleh BPBD (2/11/2020).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pemkab Situbondo, Drs. Prio Andoko M,Si yang juga selaku Pembina Tingkat l Program Bantuan Tunai Jaring Pengaman Sosial (JPS) Kabupaten Situbondo Tahun 2020. Ia mengatakan bahwa surat tersebut adalah sebuah Teguran Pertama terkait hasil monitoring dan evaluasi SPJ Bantuan Tunai JPS.

” Benar mas , surat tersebut adalah surat teguran pertama terkait Hasil Monitoring dan Evaluasi terkait SPJ ( Surat Pertanggung jawaban) Bantuan Tunai Jaring Pengaman Sosial Kabupaten Situbondo Tahun 2020 Tahap Ke – 2,” Kata Prio Andoko.

Ia juga menjelaskan bahwa SPJ tentang Bantuan Tunai JPS belum diselesaikan oleh pihak Pemdes Paowan termasuk 2 Desa di Kabupaten Situbondo, yang harus diselesaikan selambat – lambatnya 9 November 2020.

” Surat Pertanggung jawaban (SPJ) nya terkait Bantuan Tunai JPS belum diserahkan kepada kami, makanya Desa Paowan kurang lebih 3 Bulan sudah dicairkan sampai sekarang SPJ Bantuan Tunai JPS Tahap ke 2 belum diselesaikan, bahkan bukan hanya Desa Paowan ada juga 2 Desa di kecamatan Panji yakni Desa Klampokan dan Desa Juglangan,” Jelas Kepala BPBD Kabupaten Situbondo. Rabu (11/11/2020).

Prio sapaan akrabnya Menyampaikan bahwa Selambat – lambatnya Selasa (9/11/2020).
Tapi sampai saat ini belum diselesaikan.

” Sampai saat ini belum diselesaikan, makanya kami akan kirimkan surat teguran ke dua karena jika tetap belum menyelesaikan maka kami akan serahkan Ke Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia ( BPK RI ) mengingat dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan Pemeriksaan di Desa yang belum menyelesaikan SPJ Bantuan Tunai JPS,” Paparnya.

Sedangkan saat di konfirmasi Camat Panarukan Marjulis tidak dapat berbicara lagi, pasalnya Menurutnya Bagaimana bisa SPJ diselesaikan kalau Bantuan Tunai JPS belum di salurkan.

” Saya tak dapat bicara ataupun menjelaskan lagi, hanya saja kalau menyelesaikan SPJ paling tidak Bantuan Tunai JPS tersebut harus disalurkan terlebih dahulu, bagaimana SPJ bisa selesai kalau Bantuan Tunai JPS nya belum di salurkan kepada Masyarakat Desa Paowan,” Sekilas Marjulis menuturkan.

Previous

Diduga pompa air milik PT. PMMP, Membuat Sumber Mata Air Warga Desa Wonokoyo Kesulitan, LSM Penjara Datangi Kantor DPRD

Gawat ! Pernyataan Kordinator Bidang Advokasi Paslon 01 Tepis Dugaan Money Politik, Kayaknya Akan Ada Kambing Hitam

Next

Tinggalkan komentar