GOTONG ROYONG RESTORASI TERUMBU KARANG BUATAN DARI BAHAN DAUR ULANG DI PANTAI WATU KENONG SITUBONDO.

| |

GOTONG ROYONG RESTORASI TERUMBU KARANG DAUR ULANG DI PANTAI WATU KENONG SITUBONDO.

SITUBONDO (miris.id) – Sekolah Selam TNI AL Pusdiksus Kodikopsla bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLHP) kabupaten Situbondo laksanakan konservasi pesisir terpadu bertajuk Gotong royong restorasi terumbu karang dari bahan daur ukang di oantai watu Kenong Situbondo,Rabu (3/3/2021).

Kegiatan konservasi ini sebagai penutup rangkaian latihan Praktek (Lattek) siswa Dikpenyelam yang dilaksanakan selama 14 hari di pangkalan dan 16 hari di pantai Pasir Putih Situbondo dengan cara menenggelamkanban 120 ban bekas berbentuk Piramida.

Dalam sambutannya Komandan Kodikopsla menyampaikan,” Sekolah Selam TNI AL tidak hanya sebagai lembaga pendidikan formal yang mendidik personel TNI AL menjadi penyelam handal, tetapi juga dapat bersinergi dengan masyarakat membangun potensi maritim.

Sinergitas yang dibangun oleh Sekolah Selam TNI AL bersama masyarakat pesisir Pantai Pasir Putih.

Sinergi ini akan berkesinambungan sesuai keinginan Bupati Situbondo membangun kembali kawasan pesisir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir kabupaten Situbondo.

Bupati Situbondo Drs.Karna S berharap semua satuan kerja (Dinas) dibawah jajarannya, agar saling mendukung dan bahu-membahu menghilangkan ego sektoral masing-masing, sehingga memiliki dampak luas untuk kesejahteraan masyarakat pesisir.

Kegiatan konservasi pesisir ini, merupakan kerjasama antara Dinas Lingkungan Hidup (DLHP) Situbondo dengan Sekolah Selam TNI AL yang dihadiri Komandan Kodikopsla, Bupati dan Wakil Bupati Situbondo beserta jajaran, Danlanal Banyuwangi, Dandim Situbondo, Kapolres Situbondo, dan Kajari Situbondo.

Pada acara itu, juga dilaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat nelayan dan pelaku wisata Pantai Pasir Putih.

Hadir pila Kades Pasir Putih, Himpunan Nelayan Pantai Pasir Putih, Karang Taruna Pasir Putih, dan pelaku wisata Pantai Pasir Putih Situbondo.

Diharapkan kegiatan ini makin berdampak postif terhadap peningkatan ekonomi yang berimbas pada kesejahteraan masyarakat pesisir.(Faqih).

Previous

Akibat Jalan Rusak Dan Berlubang, 7 Pemotor Terjatuh

Respon Cepat ! Keluhan Jalan Berlubang, Ditindak Lanjuti

Next

Tinggalkan komentar