Era Perubahan, Bupati Situbondo Minta Setiap Hari Kamis ASN Dan Seluruh Pekerja Swasta Gunakan Odheng Jengger

| | ,

Era Perubahan, Bupati Situbondo Minta Setiap Hari Kamis ASN Dan Seluruh Pekerja Swasta Gunakan Odheng Jengger

SITUBONDO ( Miris.id ) – tak disangka kecintaannya kepada Kabupaten Situbondo telah dibuktikan oleh orang nomer satu yaitu Bupati Drs. H. Karna Suswandi, M.M, seperti halnya adat istiadat yang dikenal dengan sangat mencintai adatnya seperti di Pulau Bali dimana setiap Hari Jum’at para ASN bahkan Pekerja Swasta mengharuskan memakai pakaian adat Bali, kini Bupati Situbondo meminta setiap hari Kamis mewajibkan memakai Odheng Jengger Khas adat Kabupaten Situbondo.

Hal ini disampaikan Bupati Situbondo yang akrab disapa Bung Karna saat membuka kegiatan Musrembang – RKPD Ia mewajibkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pekerja Swasta memakai Odheng Jengger setiap hari Kamis, bahkan akan dirinya meminta perihal tersebut dituangkan Dalam Peraturan Bupati (Perbup)

” Saya minta setiap hari Kamis, semua ASN bahkan Pekerja Swasta seperti pegawai Indomaret memakai Odheng Jengger,” Kata Bung Karna.

Ia juga menerangkan Ketentuan ini hanya tidak menjadi wajib bagi para ASN yang berkerudung. Bahkan Pihaknya menegaskan perihal tersebut meminta dituangkan kedalam Peraturan Bupati (Perbup).

“Kecuali yang berkerudung, Pak Sekda dan Kabag Hukum disini ada ya? Saya minta ini dituangkan ke Perbup. Tunggu Perbup untuk realisasinya,” Tegasnya. Kamis (25/3/2021).

Bupati yang memiliki Khas Murah Senyum ini menjelaskan bahwa ketentuan ini dilakukan untuk mempertahakan dan melestarikan budaya daerah. Yakni Budaya Kabupaten Situbondo.

” Ini untuk mempertahakan budaya daerah, jadi setiap hari Kamis saya ulangi lagi bagi ASN dan pekerja Swasta harus memakai Odheng Jengger” tutupnya.

(San)

Previous

YAMAHA SIP WONOSARI BAGI – BAGI MASKER.

HARI PPNI KE 47, PERAWAT SE-KECAMATAN TENGGARANG BAGI – BAGI MASKER.

Next

Tinggalkan komentar