Emak – Emak Datangi Mapolres Lumajang Minta Usut Tuntas Kasus Tambak Udang dari PT Bumi Subur

| | ,

Emak – Emak Datangi Mapolres Lumajang Minta Usut Tuntas Kasus Tambak Udang dari PT Bumi Subur

LUMAJANG ( MIRIS.ID ) – Bermula dari kerugian PT Bumi Subur, perusahaan tambak udang yang berlokasi di Desa Meleman, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang yang diklaim capai Rp7 Milyar karena adanya dugaan kasus pencurian udang. Dalam kasus itu, Atmari seorang pekerja ditetapkan tersangka sebagai penyebab kerugian.

Tak sampai disitu, nampaknya kasus itu berjalan semakin rumit. Pasalnya, Mapolres Lumajang pagi tadi Jumat, (15/1/2021) menerima unjuk rasa damai yang dilakukan sejumlah emak – emak dari warga Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun.

puluhan Emak – emak tersebut bertandang ke Polres untuk mengadu terkait permasalahan tambak udang yang tak kunjung selesai berada. Kedatangan mereka menuntut adanya keadilan dengan dibukanya hukum secara terang-terangan.

” Kami menuntut keadilan. Kami tidak menuntut tersangka bebas, tapi justru kami menuntut kasus ini dibuka secara adil,” Ujar Ali Ridho, pihak keluarga tersangka.

Lebih lanjut, Ali Ridho mengungkapkan adanya pelanggaran yang dilakukan pihak Perusahaan.

” Dalam kasus ini ditengarai ada manipulasi perizinan, saya pegang buktinya hasil sidak dari komisi C yang tidak dilanjutkan ke pemerintah,”katanya

Sehubungan dengan kasus itu, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno menyampaikan akan menindaklanjuti aduan tersebut.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemkab supaya kasus bisa segera rampung.

” Hal-hal aduan terkait tindak pidana akan tetap kami proses. Selanjutnya kami akan koordinasi dengan pemkab untuk melakukan mediasi,”pungkasnya. (Pri)

Previous

Penerima BTS Dan BPNT Dinsos Probolinggo Menurun Di Tahun 2021

DPMD BELUM PASTIKAN JADWAL PILKADES 2021

Next

Tinggalkan komentar