Dugaan Penyalahgunaan Yang diadukan Ke Inspektorat Situbondo, Warga Paowan Tunggu Hasil Audit

| | ,

Dugaan Penyalahgunaan Yang diadukan Ke Inspektorat Situbondo, Warga Paowan Tunggu Hasil Audit

SITUBONDO ( MIRIS.ID ) – Polemik di Desa Paowan belum juga selesai, Pasalnya pengaduan dari Warga Paowan ke Inspektorat Pemkab Situbondo langsung disikapi, pasalnya Warga Desa Paowan Kecamatan Panarukan kini hanya menunggu Hasil Audit dari pihak Inspektorat.

Jhoniadi selaku Warga Desa Paowan mengatakan bahwa dirinya masih menunggu hasil Audit dari Pihak Inspektorat Pemkab Situbondo, benarkah Dugaan Penyalahgunaan serta penyelewengan Dana yang bersumber dari APBDes Tahun 2020.

Penyalahgunaan dan Penyelewengan ini diduga dilakukan Saiful Hadi S,Pd, Kepala Desa (Kades) Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo. Sebelumnya, Inspektorat Pemkab Situbondo telah menerima laporan warga atas kasus tersebut.

“Kami masih menunggu hasil audit dari Inspektorat Kabupaten Situbondo untuk memastikan apakah memang benar ada penyalahgunaan atau tidak,” anggaran atau tidak,” Kata Jhoniadi Jum’at (22/1/2021).

Sedangkan ditempat terpisah Menurut Rizwan, hasil audit Inspektorat tersebut yang nanti akan menyimpulkan apakah benar ada penyelewengan atau tidak. Jika ternyata benar, maka tidak menutup kemungkinan pihak Inspektorat Pemkab Situbondo akan mengambil dua keputusan.

” Iya keputusan pertama pastinya harus mengembalikan, atau keputusan kedua melimpah kan kasus dugaan tersebut ke pihak Kejari Situbondo,” Ujarnya.

Disingung soal apakah ada tindakan dari Plt Bupati Situbondo Ir H Yoyok Mulyadi M,Si atas kasus ini, Ia mengaku belum menerima.

“ sampai saat ini pihak Plt Bupati Situbondo bapak Yoyok Mulyadi belum ada tanggapan ataupun tindakan, mungkin masih Rana Inspektorat terlebih dahulu, iya semoga saja bisa terungkap kebenaran nya agar masyarakat khususnya warga Desa Paowan mendapatkan kebenarannya,” Tandasnya. ( War/ Nang )

Previous

Anjangsana Komunitas APSi Ke 14 Di Besuki Bersama Pimred Teropong Reformasi

Sanksi Bagi Kepala Desa Yang Menyalahgunakan wewenang

Next

Tinggalkan komentar