Dua Desa Di Kecamatan Arjasa Keluhkan Tidak Adanya Jaringan Telekomunikasi

| | ,

Dua Desa Di Kecamatan Arjasa Keluhkan Tidak Adanya Jaringan Telekomunikasi

SITUBONDO (Miris.id) – Warga Desa Kedungdowo, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo mengeluhkan sulitnya berkomunikasi dengan orang di luar desa karena tidak ada sinyal telepon di wilayah tersebut.

Kepala Desa Kedungdowo, M. Hafid mengatakan, tidak adanya jaringan telekomunikasi di tempatnya membuat warga kesulitkan untuk menerima infomasi dari luar desa. Untuk berhubungan dengan orang luar pihaknya harus mendatangi beberapa lokasi yang menangkap sinyal dari wilayah lain.

“Jika kita ingin menelepon orang luar desa kita harus pergi jauh ke wilayah yang bisa menangkap sinyal. Ini tentunya sangat menyulitkan kami dan warga desa apabila ada urusan penting,” kata M. Hafid , Jumat (2/4/2021).

Kesulitan untuk mendapatkan jaringan telekomunikasi tidak hanya dirasakan oleh warga Desa Kedungdowo saja, beberapa desa lainnya yang ada di Kecamatan Arjasa seperti halnya Desa Curah Tatal Tempat kelahiran Orang Nomer satu Dikabupaten Situbondo, Bupati Drs. H. Karna Suswandi, M.M juga merasakan hal yang sama. Hingga saat ini belum ada pihak yang ingin melakukan pemasangan tower Base Transceiver Station (BTS) di wilayahnya.

” Kami harapkan dalam waktu dekat ada pihak yang tertarik atau mau memasang TBS di tempat kami sehingga masalah jaringan yang selama ini kami rasakan bisa cepat terselesaikan dan lebih mudah untuk berkomunikasi dengan warga yang ada di luar desa,” ucapnya.

Arwiyatin Kepala Desa Curah Tatal menambahkan, dengan tidak adanya jaringan telekomunikasi selain menyulitkan untuk menghubungi orang luar desa juga menghambat pekerjaan petugas desa dalam melakukan berbagai urusan yang berhubungan dengan pemerintahan.

( Tim )

Previous

Very Warga Kalimas Yang Dilalap Api, Akhirnya Meninggal Dunia

Sambut Ramadhan Lina Latifa Siapkan Ratusan Sarung Dan Sembako Untuk Kaum Dhuafa

Next

Tinggalkan komentar