DPMD Situbondo ; Posting APBDes 10 Maret 2021, Masih 74 Desa Yang Menyelesaikan

| | ,

DPMD Situbondo ; Posting APBDes 10 Maret 2021, Masih 74 Desa Yang Menyelesaikan

SITUBONDO ( miris.id ) – terkait Penyelesaian APBDes Seluruh Kepala Desa di Situbondo diharapkan bisa segera menyelesaikan kewajibannya untuk membuat APBDes.
perihal tersebut diungkapkan oleh Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M di Aula Pemkab Situbondo. Kamis (4/3/2021).

Bung Karna Panggilan Akrab Bupati Situbondo menyampaikan bahwa penting untuk segera menyerap APBDes. Agar pertumbuhan ekonomi tidak semakin terpuruk saat pandemi Covid-19.

” Secepatnya Kepala Desa menyelesaikan APBDes agar dana cepat dicairkan, bayangkan saja, berapa miliar uang yang harus ada di desa dan kalau mengendap di kas, itu kan percuma. Tentunya tidak akan mampu memberikan peningkatan pertumbuhan ekonomi yang muaranya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” Kata Bupati Situbondo.

Sedangkan saat dikonfirmasi Kepala DPMD Situbondo, Lutfi Joko Prihatin menerangkan, bahwa baru 74 desa yang telah menyelesaikan APBDes nya. Artinya, masih ada 58 desa lainnya belum tuntas.

“ sesuai Data per 10 Maret 2021 sudah ada 74 Desa yang menyelesaikan APBDes, sisanya akan kita terus tekan untuk cepat menyelesaikan dengan bekerjasama dengan pihak kecamatan agar mendorong Desa cepat menyelesaikannya,” Ujarnya.

Masih Lutfi, Ke depannya terkait hal-hal tentang taat regulasi tepat waktu dan sebagainya, agar betul-betul tahapannya dilakukan secara cepat.

“ Karena program dari bupati yaitu pelaksanaan tugas pemerintahan mulai dari tingkat bawah sampai kabupaten hingga provinsi dalam satu kesatuan dan supaya nyambung,” Paparnya.

Beberapa kepala Desa menuturkan bahwa pihaknya sudah menyesuaikan APBDes 2021, dan secepatnya dalam waktu dekat BLT DD akan disalurkan kepada Masyarakat atau Penerima.

( San )

Previous

UPT P3 LLAJ BANYUWANGI PASTIKAN PERBAIKAN JEMBATAN SELESAI 15 HARI KE DEPAN

POHON ROBOH WARGGA SEBUT AKIBAT TERSANGKUT TRUK PENGAKUT KAYU SENGON.

Next

Tinggalkan komentar