Menu Close

Miris!!! Dipolisikan Terkait Dugaan Pengrusakan Kayu Jati, Ini Kata Burhanuddin Eks Kades Kalimas

MIRIS.ID Situbondo – Terkait Pengaduan Kepala Desa Kalimas Samuri (Pelapor), terhadap Eks Mantan Kepala Desa Kalimas (Terlapor) atas dugaan Pencurian dan Pengrusakan 30 Pohon Kayu Jati Di Desa Kalimas Kecamatan Besuki Kabupaten. Yang mengakibatkan kerugian Kurang lebih Rp. 30.000.000,-.

Hal tersebut dibenarkan oleh Burhanuddin Eks Kepala Desa (Kades) Kalimas Periode (2013 – 2019) yang juga sebagai Terlapor. Bahwa memang benar adanya Pemotongan Kayu Jati Tersebut.

” Benar mas, saya memang memotong Kayu Tersebut,” Ucap Mantan Kepala Desa Kalimas Via Telepon WhatsApp. Sabtu (20/6/2020).

Akan tetapi Eks Kepala Desa Kalimas Tersebut menepis Keras jika dikatakan Melakukan Pemotongan 30 Pohon Kayu Jati.
Bahkan ia melakukan Pemotongan sudah mendapatkan izin dari PJ Kepala Desa saat menjabat.

” Saya memotong iya tapi kalau 30 Pohon Kayu Jati yang saya Potong itu tidak, saya hanya memotong 16 Pohon Kayu Jati saja, dan saya memotong sudah mendapatkan Izin dari Kepala Desa (PJ) saat menjabat ” Ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa setelah pemotongan pihaknya langsung dihubungi melalui Telepon Oleh Pihak Polsek Besuki, Pohon Tersebut akhirnya Diamankan oleh pihak Aparat Penegak Hukum (APH) dan diserahkan Kembali Ke Pihak Kelapa Desa Samuri.

” Disaat memotong saya memang sudah tidak menjabat sebagai Kepala Desa lagi karena sudah di Isi Oleh PJ, setelah Pemotongan saya langsung Mendapatkan Panggilan secara Lisan (Via Telepon) dari Pihak Polsek Besuki, saya langsung menyerahkan dan diamankan di Polsek beberapa hari, sebelum Kayu Jati Tersebut diserahkan Kembali Ke Bapak Samuri selaku Kepala Desa.” Kata Burhanuddin.

Masih Burhanuddin pihaknya sangat terkejut mendengar Puluhan Berita Menyerbu Dirinya, pasalnya Menurutnya Permasalahan Tersebut sudah selesai, bahkan termasuk Masalah Politik pun dia menerima dengan lapang dada dalam kekalahannya untuk menjabat Sebagai Kepala Desa untuk ke 3 Periode.

” Sangat terkejut sekali dengan adanya pemberitaan dari media Cetak dan media Elektronik, saya Fikir permasalahan ini sudah selesai dan tidak ada apa – apa lagi, apalagi berurusan dengan Hukum.

Sedangkan kalau masalah politik Pilkades kemarin saya sudah tidak ada dendam dan sudah menerima dengan lapang dada dengan kekalahan saya, kalah iya kalah jadi saya sudah menerima semuanya,” Paparnya.

(Admin/Read)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *