DD 2021 Cair, Pemdes Tenggir Bagikan BLT DD Tahap l,ll dan III Di 6 Dusun

| | ,

DD 2021 Cair, Pemdes Tenggir Bagikan BLT DD Tahap l,ll dan III Di 6 Dusun

SITUBONDO ( Miris.id ) – bantuan langsung tunai yang dialokasikan dari dana Desa akhirnya sudah dicairkan, bantuan yang ditunggu – tunggu oleh masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 akhirnya bisa diserahkan dengan cara dirapel.

Seperti halnya m, Kepala Desa Tenggir Kecamatan Panji menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I, II dan III secara simbolis kepada masyarakat di 6 Dusun.

Kegiatan Penyerahan BLT DD 2021 Tahap l,ll, dan lll itu turut dihadiri oleh Babinsa Tenggir dan Babhinkamtibmas Tenggir serta lembaga pendamping desa Kecamatan Panji. BLT-DD diberikan kepada warganya yang kurang mampu dan sama sekali belum menerima bantuan sosial lainnya.

Sugito selaku Kepala Desa Tenggir menyampaikan penyerahan BLT kepada 90 orang ini alokasi dari Dana Desa ini untuk meringankan beban beban kebutuhan warga yang terdampak Pandemi Covid-19 disektor Ekonomi.

” Untuk meringankan beban masyarakat terdampak Pandemi Covid-19, khususnya Masyarakat Desa Tenggir,” Ujar Kades Sugito

Kepala Desa Tenggir berharap dengan adanya Bantuan Langsung Tunai yang dialokasikan dari Dana Desa ini, bisa bermanfaat bagi warganya yang terdampak Pandemi Covid-19.

“ Saya menghimbau dan mengingatkan perangkat desa Tenggir agar perlaksanaannya dimonitor secara berkelanjutan sehingga dapat berjalan sesuai rencana dan ketentuan,” Tuturnya.

Masih Kades Sugito, Pihaknya juga menegaskan kepada masyarakat penerima manfaat untuk tetap tidak lengah karena masa pandemi Covid-19 ini belum berakhir, dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“ Menyadari masa pandemi Covid-19 ini belum berakhir, tentunya saya mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan,” Tutupnya.

(Elly)

Previous

Warga Pertanyakan Rekomendasi Pemberhentian Sementara Kades Paowan Inisial SH

KADES GENTONG SERAHKAN UANG BLT DD TAHAP KE-1 KEPADA 150 PENERIMA.

Next

Tinggalkan komentar